Donasi Dakwah Website Muslim Dan Muslimah – Muslim.Or.Id – Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Donasi Dakwah Website Muslim Dan Muslimah

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” (QS. Al Maaidah: 2)

16713 44

Admin Website Muslim Donatur Muslim

DONASI DAKWAH ONLINE
MUSLIM.OR.ID DAN MUSLIMAH.OR.ID

Pendahuluan

إِنَّ الْحَمْدَ لِلّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا
مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya, kita meminta pertolongan kepada-Nya, kita meminta ampunan kepada-Nya dan bertaubat kepada-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejelekan diri kita dan dari keburukan amal-amal kita. Barang siapa yang diberi petunjuk Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan barang siapa yang disesatkan maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, semoga shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada beliau, keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh pengikut mereka yang setia hingga akhir masa. Amma ba’du.

Latar Belakang

Perkembangan dakwah Islam berdasarkan pemahaman para sahabat dan pengikut mereka yang shaleh sangat pesat, sangat menggembirakan hati dan menjadi angin segar bagi mereka yang memahami pentingnya berpegang teguh pada al-Quran dan as-Sunnah yang berlandaskan pemahaman para sahabat. Di antara media yang ikut menyemarakkan dakwah ini adalah media internet yang dapat menembus batas wilayah. Alhamdulillah dalam waktu hampir 10 tahun ini (sejak Rabi’ul Awwal 1426 H/April 2005), kami telah mencoba untuk aktif berpartisipasi dalam dakwah melalui media internet melalui situs www.muslim.or.id dan www.muslimah.or.id.

Muslim.or.id mengusung motto “Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah”. Kami mengambil motto “Memurnikan Aqidah” karena banyaknya kerancuan-kerancuan yang tersebar di kalangan masyarakat, khususnya di negeri kita tercinta ini tentang Aqidah Islamiyyah. Ibadah yang seharusnya dipersembahkan hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala telah dipalingkan pada selain Allah. Hanya satu hal yang bisa mencegah itu semua yaitu dakwah dengan memurnikan aqidah, menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan dan tidak memalingkan segala macam ibadah kepada selainnya.

Kami pun mengambil motto “Menebarkan Sunah” karena merajalelanya berbagai macam ibadah yang tidak bersumber dari ajaran Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam. Padahal Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memperingati umat islam tentang bahaya bid’ah, bahwasanya amal ibadah yang tidak dilakukan berdasarkan petunjuk beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam tertolak di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Muslimah.or.id mengusung motto “Meraih Kebahagiaan Muslimah di Atas Jalan Salaful Ummah” karena kami mengetahui bahwa muslimah ada sosok yang sangat berperan bagi baik dan buruknya suatu generasi, jika para muslimah adalah orang-orang yang berpegang teguh dengan jalan islam dan jalan para pendahulunya yang shalih, maka mereka akan membimbing anak-anak mereka juga kepada jalan tersebut, sehingga generasi yang shalih insyaAllah akan terwujud dari tangan-tangan mereka.

Susunan Pengurus

Penasehat
Ustadz Muhammad Nur Huda, BA., MA.

Penanggung Jawab
Ustadz dr. Adika Mianoki
(Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari)

Koordinator
Wiwit Hardi P.

Pemimpin Redaksi
Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, ST., Msc.

Editor
Taufik Raharjo

Teknis & Operasional
Yulian Purnama S.Kom.

Social Media
Muhammad Sutawijaya

Urgensi Dakwah Di Internet

  1. Internet adalah media yang memiliki jangkauan yang sangat luas, yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Setiap orang di seluruh dunia yang memiliki akses internet dapat menikmati dakwah yang disajikan melalui website www.muslim.or.id dan muslimah.or.id.
  2. Pengguna internet di tanah air semakin bertambah dan menjamur, lebih lagi perkembangan gadget yang sudah menjadi kebutuhan di zaman digital ini. Lebih menambah intensitas orang mengakses internet.
  3. Banyaknya kaum muslimin muallaf (baru masuk islam) yang mencari ilmu tentang islam melalui internet, target yang kami canangkan adalah memposting artikel-artikel dasar tentang ajaran islam secara lengkap sehingga kaum muallaf atau muslim yang bersemangat mencari kebaikan dalam agamanya bisa menemukannya dalam web ini.
  4. Tersebarnya berbagai jenis kesyirikan, kebid’ahan, dan kemaksiatan yang dibalut dengan kesan modern yang dipropagandakan di internet, sehingga batas antara kebenaran dan kebatilan menjadi samar bagi kaum muslimin yang masih awam. Karena itulah kami terpanggil ikut serta menjadi bagian dalam dakwah melalui internet, untuk menjelaskan kepada kaum muslimin tentang hakikat kesyirikan, kebid’ahan, dan maksiat, sehingga kaum muslimin dapat menjauhinya.

Fakta-Fakta Muslim.or.id 

  • Online sejak 2005
  • Insya Allah selalu ada artikel baru setiap harinya
  • Sudah menerbitkan +- 4000 artikel Islami yang berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman Salafus Shalih (per Oktober 2015)
  • Ada 36 kategori artikel, diantaranya: Aqidah, Akhlak, Fiqih & Muamalah, Manhaj, Sejarah Islam, Al Qur’an, Hadits, Keluarga, Muslimah, Biografi Ulama, Doa & Dzikir, Info Kajian, dll.
  • Kontributornya adalah asatidz ahlussunnah yang terpercaya: Ust. Firanda Andrija MA., Ust. Abdullah Zain MA., Ust. Anas Burhanuddin MA., Ust. Abdullah Taslim MA., Ust DR. Sufyan Baswedan, Ust. DR. Muhammad Arifin Baderi, Ust. DR. Ali Musri, Ust. Muhammad Abduh Tuasikal, Ust. Aris Munandar, MA., Ust. Sa’id Abu Ukasyah, Ust, Kholid Syamhudi Lc., Ust. Ahmad Zainuddin Lc., dll.
  • 40.000 kunjungan / hari (per Oktober 2015)
  • Peringkat 4 di Alexa untuk kategori “Bahasa_Indonesia/Masyarakat/Agama/Islam” (per Oktober 2015)
  • Tidak menampilkan gambar wanita

Donasi Dakwah

Untuk merealisasikan program-program di atas, kami mengajak partisipasi dari seluruh kaum muslimin untuk memberikan dukungan berupa dana donasi.

Donasi yang ada akan dialokasikan untuk pembayaran operasional website dan mukafaah bagi pengurus dan penulis khusus website:

Rincian kebutuhan:

  1. Perpanjangan domain (www.muslim.or.id dan www.muslimah.or.id)
  2. Sewa Hosting (tempat penyimpanan dan transfer data)
  3. Mukafaah pengurus mencakup koordinator web, webmaster, editor, approve dan jawab komentar, informasi, administrasi dan konsultasi.
  4. Biaya Internet.
  5. Mukafaah penulis.
  6. Mukafaah Ustadz pengoreksi artikel dan penjawab pertanyaan.
  7. Peralatan (tinta, kertas dan lainnya).
  8. Transportasi dan komunikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sehubungan dengan hal tersebut, kami mengajak saudara sekalian untuk ikut berpartisipasi untuk membantu terlaksananya program tersebut.

Pengiriman Donasi

Partisipasi berupa donasi dakwah dapat disalurkan melalui rekening Donasi Dakwah pada rekening sebagai berikut:

  • Bank BNI Syariah dengan no. Rekening 0241913801, atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari
  • Bank Muamalat dengan no. Rekening 0001247776, atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta
  • Bank Syariah Mandiri dengan no. Rekening 7031571329, atas nama YPIA Yogyakarta
  • Bank CIMB Niaga Syariah dengan no. Rekening 508.01.00028.00.0, atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari
  • Rekening paypal: [email protected]
  • Western union an Muhammad Akmalul Khuluk d/a Kauman GM 1/241 RT/RW 049/013 kel. Ngupasan kec. Gondomanan Yogyakarta Indonesia 55122
    (harap segera menginformasikan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) setelah pengiriman ke: 0857-4722-3366)
Keterangan :
konfirmasi ke nomor: 0857-4722-3366 (Donasi Dakwah & Sosial YPIA), PIN BBM: 73DB10E1
Dengan format sbb:
Nama#Alamat#BesarDonasi#TanggalTransfer#Rekening#Tujuan Donasi
Contoh:
Abdullah#Jl. Slamet Riyadi, no. 100, Solo.#500.000#12 Desember 2012#Muamalat#MuslimOrId

Demikian surat ini kami buat, kami mengharapkan bantuan dan dukungannya dalam upaya merealisasikan firman Allah subhanahu wa ta’ala,

وَتَعَاوَنُواْ عَلَى الْبرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُواْ عَلَى الإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” (QS. Al Maaidah: 2)

Atas bantuan Bapak/Saudara, kami ucapkan terima kasih, Jazaakumullahu khairan.


Dukung pendidikan Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman salafus shalih dengan mendukung pembangunan SDIT YaaBunayya Yogyakarta http://bit.ly/YaaBunayya  

In this article

Join the Conversation

Shares