Seruan Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

Seruan Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

dammaj

Saat ini, pergerakan kaum Syiah benar-benar menyita pikiran, waktu, dan tenaga kaum muslimin. Betapa tidak, belum selesai kita memikirkan program penyaluran bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah yang sedang didzalimi koalisi Syiah, kaum Syiah suku Hutsi di Yaman mulai mengobarkan huru-hara yang mengganggu stabilitas negara Yaman. Saat ini, kawasan yang paling menderita akibat ulah kaum Syiah adalah Dammaj, di propinsi Sha’dah, kawasan barat laut Yaman.

Komunitas kaum muslimin di Dammaj saat ini (saat kami menulis artike ini) sedang mengalami pengepungan. Kaum Syiah memblokade kawasan ini sehingga penduduk di dalamnya mengalami penderitaan, khususnya wanita dan anak-anak. Bantuan logistik sangat sulit masuk karena blokade sudah hampir di berbagai penjuru, dengan para sniper yang mengintai.  Di antara lembaga kemanusiaan yang bisa masuk sampai saat artikel ini ditulis hanya ICRC (International Comitte of The Red Cross / Palang Merah Internasional) di bawah komando delegasi ICRC untuk Yaman, Cedric Schweizer.

ICRC memang sudah banyak mengevakuasi para korban kebiadaban Syiah di Dammaj. Namun, untuk urusan logistik, penduduk Dammaj masih sangat membutuhkan bantuan dari kita. Sebagai sesama muslim, sudah seharusnya kita lebih bersemangat dan lebih peduli dari ICRC dalam membantu meringankan kesusahan penduduk muslim Dammaj.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Peduli Muslim insya Allah akan mengirim beberapa relawan ke Yaman untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Dalam waktu dekat ini, insya Allah sekitar bulan Januari 2014 tim baru berangkat. Oleh karena itu, Anda yang ingin berpartisipasi dalam program donasi Peduli Yaman ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening khusus program luar negeri Peduli Muslim :

Bank BNI Syariah, nomor 77.55.33.11.37 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari

  • Agar tidak tercampur dengan donasi program Suriah, donatur diharapkan memberikan sms konfirmasi ke nmr CP/Bendahara Program Dammaj: +62.8232.258.9997 (Ramdhan Hidayat)
  • Format sms: BNI37#Yaman#Nama#nominal Donasi#Tanggal Transfer#Bank Asal Transfer
  • Contoh: BNI37#Yaman#Ahmad#50.000#15/11/2013#BCA

—–

Untuk keperluan operasional & pembiayaan relawan, donasi dapat disalurkan melalui:

  1. Bank BNI Syariah, nomor: 77.55.33.11.48 atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari, atau
  2. Pengiriman pulsa ke nomor telkomsel +6281.329.312.394 (dari nomor ini, sebagian pulsa akan ditransfer ke nomor-nomor telkomsel relawan di lapangan: Dammaj/Suriah/lokal)

Catatan:

  • Peduli Muslim telah berkonsultasi dengan rekan yang mengetahui dan memiliki pengalaman medan di Yaman. Maka, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada segenap donatur, secara jujur harus kami sampaikan bahwa “ada kemungkinan” kami tidak bisa menyalurkan secara langsung bantuan kemanusiaan ke Dammaj karena wilayah Dammaj saat ini benar-benar dalam kepungan orang-orang syiah.
  • Kemudian, menimbang bahwa kejahatan syi’ah hutsi juga menyebar di berbagai penjuru Yaman, donasi kemanusiaan ini insya Allah akan disalurkan ke berbagai lokasi di Yaman yang membutuhkan dan memungkinkan untuk disalurkan.
  • Rencana penyaluran lainnya adalah menitipkan donasi tersebut kepada tokoh masyarakat, syaikh, atau tokoh kabilah untuk disalurkan kepada masyarakat di kawasan Sha’dah atau sekitarnya yang saat ini sedang berjuang keras menutup jalur-jalur logistik yang dimanfaatkan oleh pihak pemberontak Syiah suku Hutsi ini.

Semoga perkembangan ajaran agama Syiah tidak meluas ke berbagai penjuru dunia. Semoga Allah ta’ala menyelamatkan kaum muslimin dari makar-makar kaum Syiah. Dan semoga Allah ta’ala segera menurunkan pertolongan-Nya kepada segenap kaum muslimin yang menjadi korban kebiadaban kaum Syiah. Allahumma aamiin.

sumber: Pedulimuslim.com

Sahabat muslim, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Print Friendly, PDF & Email
iklan
MPD Banner

About Author

Leave a Reply