Donasi Musibah Ma’had Ibnu Taimiyah Bogor

Hari Ahad malam tanggal 16 Sya’ban 1432H/ 17 Juli 2011M sekitar jam 18.15 ketika para santri dan penghuni pesantren tengah menunaikan ibadah sholat Maghrib, telah terjadi kebakaran di Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah Qism Banat (Pesantren Putri).

Kejadian yang terjadi sangat cepat ini cukup membuat panik santri yang tengah sholat di masjid khusus Banat (putri), pasalnya gedung dua lantai yang terbakar di lantai duanya ini persis terletak di belakang  Mesjid sehingga para santri putri membatalkan sholatnya untuk menyelamatkan diri yang kemudian berhasil diungsikan ke Mesjid Al-Fauzan yang berlokasi di Pesantren putra.

Adapun jama’ah sholat Maghrib di Pesantren Putra yang sedang khusuk melaksanakan sholat Maghrib, baru menyadari adanya kebakaran di pesantren putri setelah selesai sholat, sehingga cukup dramatis memang karena api baru berhasil dijinakkan setelah para santri, asatidzah dan segenap civitas pesantren dibantu oleh penduduk sekitar pesantren bergotong royong melokalisasi api dengan menggunakan ember dan mengambil air dari selokan kering didepan pesantren yang kebetulan setiap habis hujan terisi air, kemudian dibantu pemadaman api oleh satu truck tangki air untuk air minum isi ulang dan 3 armada pemadam kebakaran yang datang terlambat.

Akhir kejadian tidak kurang dari separoh gedung sebelah timur di lantai II  terbakar habis, dan 2 orang saudari kami musyrifah kamar (pengasuh santriwati) tewas terbakar. Mudah2an pengabdian dibidang dakwah  selama hidup keduanya sehingga menemui ajalnya di tempat tugas mendapatkan tempat yang baik disisi Nya.

Mohon do’a dari ikhwani dan akhawati semua agar kami para pengurus, asatidzah dan para santri santriwati diberi ketabahan, kesabaran dan kemampuan untuk menerima musibah ini dan segera dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar lagi bi idznillah serta bantuan antum.

Dan kami mengucapkan Jazakallahu khoiron atas tanggapan cepat dari ikhwani dan akhwati yang telah mengirimkan bantuannya baik secara langsung telah datang ke pesantren maupun melalui transfer bank sebagaimana  informasi dari kami yang terdapat pada link REKENING  DONASI berikut ini.

Kode Donasi

Donasi Kebakaran Pesantren Putri (kode “kebakaran”)

Rekening kami :

1. Bank BCA (Kode “BCA”) KCP Rawamangun No.Rekening: 0940689864 an. Aris Samodro (khususnya untuk tranfer SPP atau Registrasi  juga untuk keperluan lain )

2. Bank Muamalat (Kode “BMI”) Bank Muamalat Indonesia Cabang Bogor No Rekening:  121-07211-22 an. Dadang Suparna Or Suri Suryana

3. Bank BNI Syariah (Kode “BNI Syariah”) BNI Syariah Bogor No. Rekening: 0135944286 an. Bpk. Suhartono. (khususnya untuk tranfer SPP atau Registrasi)

4. Bank BRI (Kode “BRI”) BRI Cabang Bogor No. Rekening 0012-01-082149-500 an. Suhartono

Konfirmasi Donasi :

Demi tersalurkannya donasi Saudara sesuai amanah, kami harap mengirimkan konfirmasi via sms ke nomor :

  • 0856-7289-229, 0812-1037-030, 0856-9108-7454 (Bagian Keuangan) email: abdusshomad[at]yahoo.com
  • 0251-475-4928, 0856-920-50083  (Sekretariat Pesantren) email: pyitbogor[at]gmail.com

Format Konfirmasi Via SMS: (nama pengirim)_(nominal dana yang dikirim)_(keterangan peruntukan kiriman/ kode donasi)_(nama bank). Demikian dan jazakumullahu khairan atas segala donasi Saudara semoga menjadikan timbangan amal kebaikan di hari yang tidak akan membawa manfaat sedikitpun harta benda dan anak-anak kecuali bagi yang datang menghadap Allah dengan hati yang selamat

Peta Lokasi: http://www.ibnutaimiyah.com/peta-lokasi-pesantren-ibnutaimiyah/

Sumber info:

Artikel Muslim.or.id

Sahabat muslim, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Print Friendly, PDF & Email
iklan
MPD Banner

About Author