fbpx

Press Release Klarifikasi Pimpinan Redaksi Website Muslim.or.id

Press Release Klarifikasi Pimpinan Redaksi Website Muslim.or.id

Beredar berita di sebagian media online, berupa artikel dengan judul: “KPK! Segera usut dana triliun sertifikasi halal MUI” yang seolah mencantumkan sumber muslim.or.id. (screenshoot terlampir).

Tulisan ini juga di-repost oleh Instagram @katakitaig dengan screenshoot terlampir. Menyikapi hal tersebut, kami selaku pimpinan Redaksi muslim.or.id menyampaikan bahwa website muslim.or.id TIDAK PERNAH memiliki atau menerbitkan tulisan tersebut.

Kami berasumsi bahwa artikel tersebut berasal dari salah satu artikel di Kompasiana (https://www.kompasiana.com/warakatumba11/58352fced77a61cb0b695a81/kpk-segera-usut-dana-triliun-sertifikasi-halal-mui, diakses 20 Agustus 2020) yang menyantumkan gambar ilustrasi berupa logo MUI. Dan gambar tersebut nampaknya diunduh dari situs muslim.or.id sehingga di artikel Kompasiana tersebut dicantumkan teks caption “sumber: muslim.or.id”. Ketika artikel ini disalin ke berbagai kanal media sosial, caption tersebut ikut terbawa. Sehingga mengesankan bahwa sumber artikel dari muslim.or.id, padahal maksud caption tersebut adalah keterangan sumber pengambilan gambar.

Kepada pihak-pihak yang secara sengaja atau tidak sengaja membuat dan menyebarkan berita tersebut, kami minta untuk menghentikan perbuatannya.

Dan perlu diketahui bahwa website muslim.or.id sejak awal berdirinya adalah website edukasi ilmu-ilmu Islam, tidak membuat konten-konten berita ataupun politik, seperti artikel tersebut. Website muslim.or.id tetap konsisten untuk menyampaikan tulisan-tulisan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kaum muslimin terkait agamanya, baik berkaitan dengan aqidah, ibadah, akhlak, dan muamalah. Kami tidak pernah membuat tulisan yang berisikan adu domba dan permusuhan.

 

Yogyakarta, 1 Muharram 1442

Pimpinan Redaksi,

dr. M. Saifudin Hakim, MSc., PhD

Sahabat muslim, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

🔍 Macam Macam Takdir, Adab Memakai Pakaian, Hukum Melawan Orang Tua, Hutang Menghambat Rezeki, Aqidah Maturidiyah

Print Friendly, PDF & Email

About Author

dr. M Saifudin Hakim, M.Sc., Ph.D.

Alumni Ma'had Al-'Ilmi Yogyakarta (2003-2005). Pendidikan Dokter FK UGM (2003-2009). S2 (MSc) dan S3 (PhD) Erasmus University Medical Center Rotterdam dalam bidang Virologi dan Imunologi (2011-2013 dan 2014-2018).

View all posts by dr. M Saifudin Hakim, M.Sc., Ph.D. »

Leave a Reply