fbpx

Soal-73: Mengenai Anak Jalanan

Diperempatan jalan, sering sekali ada anak jalanan yang minta belas kasihan, minta uang, bagaimana sikap kita? memberi ataukah tidak? kita curiga anak jalanan ini dimanfaatkan oleh preman, bagaimana solusi mengatasi anak jalanan?

Dijawab Oleh Ust Aris Munandar. SS

Jawabannya Klik Player:

Download

Sahabat muslim, yuk berdakwah bersama kami. InsyaAllah, setiap artikel yang dibaca, bisa menjadi pahala untuk kita semua. Donasi sekarang.

About Author

Aris Munandar, Ss., Mpi.

Pengajar Ma'had Al Ilmi Yogyakarta, pengajar Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Yogyakarta, S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, S2 Fiqih dan Ushul Fiqih Universitas Muhammadiyah Surakarta, pengasuh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

View all posts by Aris Munandar, Ss., Mpi. »

5 Comments

  1. syukron…

  2. ASSALAMU ‘ALAIKUM
    BAGAIMANA HUKUM MEMBERIKAN UANG KEPADA PENGAMEN BERMAIN MUSIK PADAHAL SUDAH DITOLAK SECARA HALUS DARI DALAM RUMAH TETAPI SI PENGAMEN TAK MAU PERGI KECUALI SETELAH DIBERIKAN UANG TERSEBUT? MOHON PENJELASANNYA.JAZAKALLAH.

  3. Assalamu ‘alaikum
    Terima kasih atas ilmunya. Jazakallah.

  4. Sebaiknya dikasih makanan saja dan diminta untuk memakannya saat itu juga agar dia tidak kelaparan dan kita tahu pasti bahwa yang memanfaatkan pemberian kita adalah anak yang meminta-minta, bukan orang yang memanfaatkannya.

Leave a Reply