Soal-47: Jilbab Yang Dibordir Termasuk Pakaian Perhiasan?

Bagaimanakah hukumnya bordir pada jilbab, kerudung atau himar, apakah termasuk pakaian perhiasan?

Dijawab Oleh Ust Aris Munandar. SS

Jawabannya Klik Player:

Download

Sahabat muslim, yuk berdakwah bersama kami. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. Jazakallahu khaira

Print Friendly, PDF & Email
iklan
MPD Banner

About Author

Aris Munandar, Ss., Mpi.

Pengajar Ma'had Al Ilmi Yogyakarta, pengajar Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Yogyakarta, S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, S2 Fiqih dan Ushul Fiqih Universitas Muhammadiyah Surakarta, pengasuh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)

View all posts by Aris Munandar, Ss., Mpi. »

10 Comments

  1. Asalamualaikum..Mohon jwbannya ditulis disini..Agar bisa dinikmati yg tdk punya Komputer..Cuma bisa mengakses dgn HP .Syukron

  2. Assalaamualaikum. ana izin copy untuk ana berikan lagi kepada kerabat dan istri ana. Syukron. Jazakallohu khoir…

  3. abdillah

    Bismillah..tolong jawabannya dilengkapi lagi dgn dalil dari Al Qur’an dan As Sunnah dan pendapat para Ulama ttg masalah ini. sekaligus pengertian urf itu bgmn? apakah urf secara umum atau urf sesuai syariat islam? sekarang bila urf masy sudah berubah apa akan kita ikuti terus menerus? sekarang jika bordiran tersebut tampak maka apa komentar orang yg meilhatnya? bkankah akan berkomentr bagus atau jelek? maka bukankah hiasan adlh bagus tidaknya sesuatu bagi yg memandangnya? Allohu Yahdikum

  4. abu rizqy

    afwan sebelumnya,ustd…untuk jawabab via audio apa sebaiknya sekalian ditulis juga (ada sebagian PC tdk ada playernya),insyaallah lebih bermanfaat

  5. Assalamualaikum…bagaimana ya caranya bikin pertanyaan seperti contoh di atas?
    ada yang saya ingin tanyakan, sekarang dibulan ramadhan ini ada ajang kontes muslimah beauty 2011. dengan persyaratan wanita Berjilbab usia 18-24 tahun?Berprestasi, Bisa mengaji dan Berkepribadian menarik? Ikuti pemilihan Muslimah Beauty 2011 & Jadilah Duta Fesyen Muslim Indonesia..

    bagaimana menurut anda dgn kontes seperti ini? apakah dibolehkan?

    • #balqis
      Wa’alaikumussalam, acara tersebut sangat bertentangan dengan Islam. Coba perhatikan istri-istri Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam, mereka cantik, pandai dan paling paham agama dari pada seluruh wanita yang pernah hidup di bumi, kepribadiannya paling mulia dari setiap muslimah yang pernah ada, namun apa perintah Allah?
      وَإِذَا سَأَلْتُمُوهُنَّ مَتَاعًا فَاسْأَلُوهُنَّ مِنْ وَرَاءِ حِجَابٍ ذَلِكُمْ أَطْهَرُ لِقُلُوبِكُمْ وَقُلُوبِهِنَّ
      Jika kalian hendak meminta sesuatu pada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari balik hijab. Itu lebih menjaga kesucian hati kalian dan hati mereka” (QS. Al Ahzab: 53)
      Namun pada acara ini, wanita justru dipertontonkan, dinikmati kecantikannya, hingga orang bisa berlezat-lezat melihatnya sampai puas. Allahul musta’an!

  6. Jawabannya terputus.

    Link not found?

    Harap diperbarui.
    Syukron