Kilas Website Dakwah: ustadzkholid.com


Alhamdulillah, satu lagi weblog dakwah Ahlus Sunnah telah hadir di belantara dunia maya ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah weblog milik Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. Hafizhahullah.

Ustadz Kholid Syamhudi adalah salah satu ustadz Ahlus Sunnah yang pernah menimba ilmu di tanah para nabi, tepatnya di Universitas Islam Madinah Al Munawwaroh, Jurusan Hadits. Beliau saat ini banyak menghabiskan waktunya dalam dakwah sunnah, diantaranya dengan menjadi pengasuh Ma’had Al Ukhuwah Sukoharjo. Beliau juga aktif menulis risalah-risalah ilmiyyah yang dipublikasikan melalui Majalah As Sunnah, Majalah Nikah dan Majalah Elfata. Selain itu beliau juga menjadi pengajar di Al Madinah International University Yogyakarta. Para penuntut ilmu syar’i banyak mengambil faedah ilmu dari beliau terutama dalam masalah fiqh muamalah.

Sebagian ikhwah mungkin sudah cukup akrab dengan blog beliau di ustadzkholid.wordpress.com, namun kini blog tersebut telah berganti rupa dengan desain dan domain baru di alamat www.ustadzkholid.com.

Di blog Ustadz Kholid yang baru ini akan lebih banyak artikel yang dimuat dengan penyajian yang lebih baik dan rapi. Bagi para pengunjung yang memiliki pertanyaan seputar masalah syari’ah, dapat mengajukan pertanyaan kepada Ustadz Kholid melalui rubrik Tanya Ustadz. Namun tentunya pertanyaan akan diseleksi karena akan dijawab dengan rinci oleh beliau, Barakallahu fi’ilmih. Dalam waktu dekat akan ditambahkan fasilitas download artikel, agar para pengunjung dapat mengambil faedah ilmu syar’i dari tulisan Ustadz dalam bentuk PDF. Semua artikel di blog ini boleh dicopy dan disebarluarkan, tentunya dengan menjaga amanah ilmiyyah dan alangkah baiknya jika menyertakan linkback ke sumber tulisan.

Mudah-mudahan weblog ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kaum muslimin, terutama para penuntut ilmu syar’i. Semoga Allah Ta’ala membimbing serta memudahkan upaya dakwah ini. Dan Semoga Allah Azza Wa Jalla membalas amal ustadz serta ikhwah yang yang membantu terwujudnya upaya ini dengan balasan yang lebih baik.

  • Andy

    Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh.
    Julukan Madinah yang benar apakah “Madinah Al-Munawwaroh” atau “Madinah An-Nabawiyyah”?

  • http://www.muslim.or.id Muslim.or.id

    Wa’alaikumussalam warohmatullah wabarokatuh
    Insya Allah yang benar adalah Madinah An-Nabawiyah. Jazakallah khairan.

  • http://siti.staff.ugm.ac.id siti

    Alhamdulillah, mohon ijin untuk link di web ana.

  • JAYA

    Assalamu’alaikum Wr. wb.
    Pa Ustad, saya mau tanya apa hukumnya mempelajari Hadist Nabi sedangkan saya belum Hapal dan Memahami isi Al-Qur’an ?
    Saya malu mempelajari Hadist ketika pernah membaca salah satu keluarga di Indonesia semua anak-anaknya Hapal Qur’an ketika masih berusia muda (remaja).
    Tolong pencerahannya pa Ustad dan trik2 menghapal Al-Qur’an
    Terima kasih
    Wassalamu alaikum wr. wb.

  • ibnu abid

    Assalamu’alaikum ustadz…
    mohon bantuan nya ustzd, kenapa ana blm bisa merasakan nikmatnya sholat malam ya…
    mungkin ustadz punya saran atau penjelasan bagaimana agar ana bisa menikmati sholat malam dan bisa merasakan manfaat nya, af1 ustadz kalo bisa tata cara sholat malam yg benar seperti apa ya?
    jazakillah sebelumnya ustadz..

  • muadz

    Ustadz tolong ana kirimkan informasi tentang alamat kajian salafy di jakarta barat atau tepatnya di sekitar jembatan lima,
    karena saya punya saudara yang kerja disana, mungkin aja dia mau mengikuti pengajian salafy.
    saya sudah cari informasi di internet tapi kebanyakan kajiannya ustad. muh. umar sewwed. dan yang lainnya.mohon jawaban secepatnya. ana minta kirimkan ke e-mail ana saja biar mudah. SYUKRO JAZAKALLOHU KHOIRON KASTIRON.

  • http://WWW.ustadzkholid.com BUDI

    Asalamu’alaikum.ana mau tanya bagaimana hukumnya yasinan dan tahlilan karena di tenpat ana ada yang mengamalkan hal tsb.mohon jawaban ustad dengan dalil-dalilnya

  • Lukman singaraja Bali

    Alhamdulillah brtambah lagi sumbr ilmu melalui wibe site ustad Khalid krn itu saya sangt senang mengikutinya. selain itu akn barangkali setiap komentar yg mengandung prtanyaan segera ada jawabanya, syukron jazakumullah

  • http://rumaysho.wordpress.com Muh Abduh T

    Untuk akh budi, mengenai yasinan dan tahlilan, silakan disearch di kolom search di situs ini. Insya Allah sudah seringkali dibahas dalam situs ini. Coba buka link berikut:
    http://muslim.or.id/manhaj-salaf/mengenal-seluk-beluk-bidah-3.html
    http://muslim.or.id/manhaj-salaf/mengenal-seluk-beluk-bidah-4.html

    Juga ada pembahasan dari fatwa ulama di link ini:
    http://rumaysho.wordpress.com/2009/01/06/berkumpul-di-rumah-si-mayit-untuk-makan-minum-dan-baca-al-qur%E2%80%99an/

  • abu faisal

    Buat akh Muadz, mungkin akhi bisa download di http://jadwal.kajian.org/ insya Allah sangat lengkap.

    Dan bisa juga mengikuti kajian sunnah lewat radio di 756AM, radio rodja. Gelombangnya insya Allah nyampek, karena sering juga ada telpon saat soal-jawab dari cikampek

    semoga bermanfaat

  • http://www.tazkiyatunnafsi.wordpress.com abu nafisah

    ada ga code html web ustadz kholid untuk pasang banner di blog ana

  • madhysta

    assalamu’alaikum…..
    saya baru membaca beberap artikel di sini, dan ketertarikan saya sudah muncul begitu kuat…. ijin untuk memaang link ustadz untuk mempermudah saya untuk silaturahim ke sini…. dan jika berkenan… tolong ustadz juga mengkoreksi tulisan-tulisan saya, agar tidak terjadi kesalahfahaman. Karena saya bukan ustadz, saya manusia biasa, yang ingin ikut menebarkan ukhuwah dengan pengetahuan, cara dan bahasa saya yang masih sangat terbatas

  • Abu ahmad

    Bismillah..
    Assalamu’alaikm
    Ustadz, seorang wanita profesi sbg tenaga medis. Kmd berkeinginan tuk mjd Tenaga Kesehatan Haji Indonesia( TKHI ), yakni pekerjaanny mjd tenaga medis saat ibadah haji. Yang mana menangani khusus pasien wanita, ber team Smuany wanita, kmd tnggal di saudi sbg tnaga medis 1-3bln. Pertanyaannya
    ¤ Bolehkah ia mjd TKHI ?
    ¤ Apakah sekelompok wanita bisa dijadikan mahram dlm ibadah haji?
    Jazakumullah khoir..

  • BURSA MUSLIM

    Assalamu’alaikum. Situs yang bermanfaat… semoga Alloh membalas Ustadz Kholid dengan kebaikan…

    BURSA MUSLIM
    http://www.bursamuslim.web.id

@muslimindo

    Message: Rate limit exceeded, Please check your Twitter Authentication Data or internet connection.