Ahmadiyah Kelompok Pengekor Nabi Palsu


Apa Itu Ahmadiyah ?

Ahmadiyah adalah gerakan yang lahir pada tahun 1900M, yang dibentuk oleh pemerintah kolonial Inggris di India. Didirikan untuk menjauhkan kaum muslimin dari agama Islam dan dari kewajiban jihad dengan gambaran/bentuk khusus, sehingga tidak lagi melakukan perlawanan terhadap penjajahan dengan nama Islam. Gerakan ini dibangun oleh Mirza Ghulam Ahmad Al-Qadiyani. Corong gerakan ini adalah “Majalah Al-Adyan” yang diterbitkan dengan bahasa Inggris.

Siapakah Mirza Ghulam Ahmad ?

Mirza Ghulam Ahmad hidup pada tahun 1839-1908M. Dia dilahirkan di desa Qadian, di wilayah Punjab, India tahun 1839M. Dia tumbuh dari keluarga yang terkenal suka khianat kepada agama dan negara. Begitulah dia tumbuh, mengabdi kepada penjajahan dan senantiasa mentaatinya. Ketika dia mengangkat dirinya menjadi nabi, kaum muslimin bergabung menyibukkan diri dengannya sehingga mengalihkan perhatian dari jihad melawan penjajahan Inggris. Oleh pengikutnya dia dikenal sebagai orang yang suka menghasut/berbohong, banyak penyakit, dan pecandu narkotik.

Pemerintah Inggris banyak berbuat baik kepada mereka. Sehingga dia dan pengikutnya pun memperlihatkan loyalitas kepada pemerintah Inggris.

Di antara yang melawan dakwah Mirza Ghulam Ahmad adalah Syaikh Abdul Wafa’, seorang pemimpin Jami’ah Ahlul Hadits di India. Beliau mendebat dan mematahkan hujjah Mirza Ghulam Ahmad, menyingkap keburukan yang disembunyikannya, kekufuran serta penyimpangan pengakuannya.

Ketika Mirza Ghulam Ahmad masih juga belum kembali kepada petunjuk kebenaran, Syaikh Abul Wafa’ mengajaknya ber-mubahalah (berdoa bersama), agar Allah mematikan siapa yang berdusta di antara mereka, dan yang benar tetap hidup. Tidak lama setelah bermubahalah, Mirza Ghulam Ahmad menemui ajalnya tahun 1908M.

Pada awalnya Mirza Ghulam Ahmad berdakwah sebagaimana para da’i Islam yang lain, sehingga berkumpul di sekelilingnya orang-orang yang mendukungnya. Selanjutnya dia mengklaim bahwa dirinya adalah seorang mujaddid (pembaharu). Pada tahap berikutnya dia mengklaim dirinya sebagai Mahdi Al-Muntazhar dan Masih Al-Maud. Lalu setelah itu mengaku sebagai nabi dan menyatakan bahwa kenabiannya lebih tinggi dan agung dari kenabian Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dia mati meninggalkan lebih dari 50 buku, buletin serta artikel hasil karyanya.

Di antara kitab terpenting yang dimilikinya berjudul Izalatul Auham, I’jaz Ahmadi, Barahin Ahmadiyah, Anwarul Islam, I’jazul Masih, At-Tabligh dan Tajliat Ilahiah.

Pemikiran dan Keyakinan Ahmadiyah

  1. Meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Al-Masih yang dijanjikan.
  2. Meyakini bahwa Allah berpuasa dan melaksanakan shalat, tidur dan mendengkur, menulis dan menyetempel, melakukan kesalahan dan berjimak. Mahatinggi Allah setinggi-tingginya dari apa yang mereka yakini.
  3. Keyakinan Ahmadiyah bahwa tuhan mereka adalah Inggris, karena dia berbicara dengannya menggunakan bahasa Inggris.
  4. Berkeyakinan bahwa Malaikat Jibril datang kepada Mirza Ghulam Ahmad, dan memberikan wahyu dengan diilhamkan sebagaimana Al-Qur’an.
  5. Menghilangkan aqidah/syariat jihad dan memerintahkan untuk mentaati pemerintah Inggris, karena menurut mereka pemerintah Inggris adalah waliyul amri (pemerintah Islam) sebagaimana tuntunan Al-Qur’an.
  6. Seluruh orang Islam menurut mereka kafir sampai mau bergabung dengan Ahmadiyah. Seperti bila ada laki-laki atau perempuan dari golongan Ahmadiyah yang menikah dengan selain pengikut Ahmadiyah, maka dia kafir.
  7. Membolehkan khamer, opium, ganja dan apa saja yang memabukkan.
  8. Mereka meyakini bahwa kenabian tidak ditutup dengan diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, akan tetapi terus ada. Allah mengutus rasul sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Dan Mirza Ghulam Ahmad adalah nabi yang paling utama dari para nabi yang lain.
  9. Mereka mengatakan bahwa tidak ada Al-Qur’an selain apa yang dibawa oleh Mirza Ghulam Ahmad. Dan tidak ada Al-Hadits selain apa yang disampaikan di dalam majelis Mirza Ghulam Ahmad. Serta tidak ada nabi melainkan berada di bawah pengaturan Mirza Ghulam Ahmad.
  10. Meyakini bahwa kitab suci mereka diturunkan (dari langit), bernama Al-Kitab Al-Mubin, bukan Al-Qur’an Al-Karim yang ada di tangan kaum muslimin.
  11. Mereka meyakini bahwa Al-Qadian (tempat awal gerakan ini) sama dengan Madinah Al-Munawarah dan Mekkah Al-Mukarramah ; bahkan lebih utama dari kedua tanah suci itu, dan suci tanahnya serta merupakan kiblat mereka dan kesanalah mereka berhaji.
  12. Mereka meyakini bahwa mereka adalah pemeluk agama baru yang indenpenden, dengan syarat yang indenpenden pula, seluruh teman-teman Mirza Ghulam Ahmad sama dengan sahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Akar Pemikiran dan Keyakinan Ahmadiyah

  1. Bermula dari gerakan orientalis bawah tanah yang dilakukan oleh Sayyid Ahmad Khan yang menyebarkan pemikiran-pemikiran menyimpang ; yang secara tidak langsung telah membuka jalan bagi munculnya gerakan Ahmadiyah.
  2. Inggris menggunakan kesempatan ini dan membuat gerakan Ahmadiyah, dengan memilih untuk gerakan ini seorang lelaki pekerja dari keluaga bangsawan.
  3. Pada tahun 1953M, terjadilah gerakan sosial nasional di Pakistan menuntut diberhentikannya Zhafrillah Khan dari jabatannya sebagai menteri luar negeri. Gerakan itu dihadiri oleh sekitar 10 ribu umat muslim, termasuk pengikut kelompok Ahmadiyah, dan berhasil menurunkan Zhafrillah Khan dari jabatannya.
  4. Pada bulan Rabiul Awwal 1394H, bertepatan dengan bulan April 1974M dilakukan muktamar besar oleh Rabhithah Alam Islami di Mekkah Al-Mukarramah yang dihadiri oleh tokoh-tokoh lembaga-lembaga Islam seluruh dunia. Hasil muktamar memutuskan “Kufurnya kelompok ini dan keluar dari Islam. Meminta kepada kaum muslimin berhati-hati terhadap bahaya kelompok ini dan tidak bermu’amalah dengan pengikut Ahmadiyah, serta tidak menguburkan pengikut kelompok ini di pekuburan kaum Muslimin”.
  5. Majelis Rakyat (Parlemen) Pakistan melakukan debat dengan gembong kelompok Ahmadiyah bernama Nasir Ahmad. Debat ini berlangsung sampai mendekati 30 jam. Nasir Ahmad menyerah/tidak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan tersingkaplah kedok kufurnya kelompok ini. Maka majelis parlemen mengeluarkan keputusan bahwa kelompok ini lepas dari agama Islam.

Hal-Hal yang Mewajibkan Kafirnya Mirza Ghulam Ahmad

  1. Pengakuannya sebagai nabi.
  2. Menghapus kewajiban jihad dan mengabdi kepada penjajah.
  3. Meniadakan berhaji ke Mekkah dan menggantinya dengan berhaji ke Qadian.
  4. Penyerupaan yang dilakukannya terhadap Allah dengan manusia.
  5. Kepercayaannya terhadap keyakinan tanasukh (menitisnya ruh) dan hulul (bersatunya manusia dengan tuhan).
  6. Penisbatannya bahwa Allah memiliki anak, serta klaimnya bahwa dia adalah anak tuhan.
  7. Pengingkarannya terhadap ditutupnya kenabian oleh Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan membuka pintu bagi siapa saja yang menginginkannya.

Penyebaran dan Aktifitas Ahmadiyah

  1. Penganut aliran Ahmadiyah kebanyakan hidup di India dan Pakistan dan sebagian kecilnya di Israel dan wilayah Arab. Mereka senantiasa membantu penjajah agar dapat membentuk/membangun sebuah markas di setiap negara di mana mereka berada.
  2. Ahmadiyah memiliki pekerjaan besar di Afrika dan pada sebagian negara-negara Barat. Di Afrika saja mereka beranggotakan kurang lebih 5000 mursyid dan da’i yang khusus merekrut manusia kepada kelompok Ahmadiyah. Dan aktifitas mereka secara luas memperjelas bantuan/dukungan mereka terhadap penjajahan.
  3. Keadaan kelompok Ahmadiyah yang sedemikian, ditambah perlakuan pemerintah Inggris yang memanjakan mereka, memudahkan para pengikut kelompok ini bekerja menjadi pegawai di berbagai instansi pemerintahan di berbagai negara, di perusahaan-perusahaan dan persekutuan-persekutuan dagang. Dari hasil kerja mereka itu dikumpulkanlah sejumlah dana untuk membiayai dinas rahasia yang mereka miliki
  4. Dalam menjalankan misi, mereka merekrut manusia kepada kelompok Ahmadiyah dengan segala cara, khsusnya media massa. Mereka adalah orang-orang yang berwawasan dan banyak memiliki orang pandai, insinyur dan dokter. Di Inggris terdapat stasiun pemancar TV dengan nama “TV Islami” yang dikelola oleh penganut kelompok Ahmadiyah.

Pemimpin-Pemimpin Ahmadiyah

  1. Pemimpin Ahmadiyah sepeninggal Mirza Ghulam Ahmad bernama Nuruddin. Pemerintah Inggris menyerahkan kepemimpinan Ahmadiyah kepadanya dan diikuti para pendukungnya. Di antara tulisannya berjudul “Fashlb Al-Khithab“.
  2. Pemimpin lainnya adalah Muhammad Ali dan Khaujah Kamaluddin. Amir Ahmadiyah di Lahore. Keduanya adalah corong dan ahli debat kelompok Ahmadiyah. Muhammad Ali telah menulis terjemah Al-Qur’an dengan perubahan transkripnya ke dalam bahasa Inggris. Tulisannya yang lain. Haqiqat Al-Ikhtilaf An-Nubuwah Fi Al-Islam dan Ad-Din Al-Islami. Khaujah Kamaluddin menulis kitab yang berjudul Matsal Al-A’la Fi Al-Anbiya serta kitab-kitab lain. Jamaah Ahmadiyah Lahore ini berpandangan bahwa Mirza Ghulam Ahmad hanyalah seorang mujadid. Tetapi yang berpandangan seperti ini dan yang tidak, mereka sama saja saling mengadopsi satu sama lain.
  3. Muhammad Shadiq, mufti kelompok Ahmadiyah. Di antara tulisannya berjudul Khatam An-Nabiyyin.
  4. Basyir Ahmad bin Ghulam, pemimpin pengganti kedua setelah Mirza Ghulam Ahmad. Di antara tulisannya berjudul Anwar Al-Khilafah, Tuhfat Al-Muluk, Haqiqat An-Nubuwwah.
  5. Dzhafrilah Khan, menteri luar negeri Pakistan. Dia memiliki andil besar dalam menolong kelompok sesat ini, dengan memberikan tempat luas di daerah Punjab sebagai markas besar Ahmadiyah sedunia, dengan nama Robwah Isti’aroh (tanah tinggi yang datar) yang diadopsi dari ayat Al-Qur’an: “Dan Kami melindungi mereka di suatu Robwah Isti’aroh (tanah tinggi yang datar) yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir.” (Qs. Al-Mukminun: 50)

Kesimpulan

Ahmadiyah adalah kelompok sesat yang tidak ada hubungannya dengan Islam. Aqidah (keyakinan) mereka berbeda dengan keyakinan agama Islam dalam segala hal. Kaum Muslimin perlu diperingatkan atas aktifitas mereka, setelah para ulama Islam memfatwakan bahwa kelompok ini kuffur.

Maraji’:

  1. Al-Mausu’ah Al-Muyassarah Fi Al-Adyan Wa Al-Madzahib Wa Al-Ahzab Al-mu’ashirah, oleh DR Mani’ Ibnu Hammad al-Jahani
  2. Tabshir Al-Adhan bi Ba’di Al-Madzahib wa Al-Adyan, oleh Muhammad As-Sabi’i

***

Sumber: Majalah Fatawa Vol. 06. Th. II 1425H/2004M.
Disusun dan dialihbahasakan oleh: Abu Asiah
Artikel dari almanhaj.or.id dipublikasikan kembali oleh www.muslim.or.id

  • firzan faisal

    assalamu’alaikum
    afwan kepada al akh admin muslim.or.id, bolehkah ana print artikel ini dan insya ALLOH akan ana tempel di mesjid di dekat rumah, agar dapat dibaca oleh jama’ah masjid kami?

    barakallohu fiikum
    assalamu’alaikum

  • Andi Mapalaga

    Pada akhir zaman banyak tukang fitnah, jadi hati-hati bicara tanpa didukung dengan kebenaran
    Orang-orang Barat yg sebagian besar penganut takhayuli, saat ini mulai melek dari ke-ateisannya karena mereka menggunakan otak cerdasnya untuk mempelajari Islam. Bisa jadi pada masa mendatang kita belajar Ilmu agama Islam dari Barat karena mataharinya memang ditakdirkan terbit di barat.

  • Rd.Muh Panji

    Tolong Pemerintah melalui pihak terkait segera menarik buku-buku ajaran yang terkait dengan aliran ahmadiyah, agar masyarakat muslim tidak terjerumus mengikuti pemikiran dan aqidah mereka. Hal ini sangat penting, karena masih banyak masyarakat muslim Indonesia yang masih sangat awam. Untuk Pihak2 yang berwenang untuk mohon segera menyuarakannya.

  • jhin

    Sudah seharusnya Pemerintah Indonesia menegaskan agar ahmadiyah membubarkan diri dan hendaknya urusan keagamaan tetap mempertimbangkan fatwa mu’i sebagai lembaga tinggi yang berdiri untuk kemaslahatan ummat islam, kita harus memikirkan saudara-saudara kita yang tergolong awam serta kurang mendalami ilmu agama, banyak yang berpedoman pada ajaran-ajaran yang sebenarnya adalah buatan manusia.
    semoga ahmadiyah tidak bertahan lama di bumi indonesia ini dan kita berharap pemerintah bisa lebih bijaksana.

  • Andi Ade L.Fathir

    Tumbuhkembang Ahmadiyah di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari “toleransi” sejarah yang menafikan pentingnya syariat Islam sebagai hukum tertinggi di Indonesia.
    Sepanjang negeri mayoritas Islam ini tdk memberlakukan syariat islam sebagai sumber hukum tertinggi, maka selama itu pula kita semua akan terus terpuruk pada krisis dan malapetaka yang tak kunjung henti.
    Allahu Akbar!

  • Ari Wahyudi

    Syari’at Islam adalah bagian tak terpisahkan dari Islam. Oleh sebab itu setiap muslim harus berkomitmen untuk menegakkannya mulai dari dirinya sendiri. Inilah keadilan yang sebenarnya. Hanya dengan syari’at Islam muka bumi ini akan tentram dan damai. Bukankah Allah yang paling mengetahui kemaslahatan bagi hamba-Nya? Dan untuk mendapatkan gambaran Syari’at Islam yang benar seorang muslim harus terlebih dahulu membekali dirinya dengan akidah Islam yang benar. Oleh sebab itu rukun Islam yang pertama adalah dua kalimat syahadat. Baru diikuti dengan shalat dst. Namun, ini bukan berarti setiap orang harus menjadi ulama di bidang Aqidah baru menerapkan syari’at. Bukan demikian maksudnya, namun hendaknya dia mempelajari apa yang wajib dia ketahui dan akan dilakukannya, sebab Ilmu itu sebelum ucapan dan perbuatan sebagaimana kata Imam Bukhari rahimahullah.

  • La Deo Kara Bima

    tidak adanya ketegasan dari pemerintah Indonesia akan semakin melahirkan faham-faham sesat lainya, selain ahmadiyah. Ahmadiyah sudah jelas-jelas salah kok kayaknya ragu-ragu untuk dibubarkan. janganlah semua ini dijadikan komoditas politik yang akhirnya membahayakan negara dan bangsa, khususnya ummat Islam. kita yakinkan diri kita bahwa Islam yang sempurnalah yang dapat menyelamatkan negeri ini. Janganlah disaat kita butuh dengan Islam ramai-ramai membela ummat Islam, eeh…kalau udah dapat yang diinginkan lupa dech ama Islam. Mari kita pertahankan aqidah ini sampai malaikat mengambil nyawa kita, Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar

  • robin

    Ahmadiyah bukanlah agama baru tetapi kesesatan baru.mirza ghulam itu adalah seorang pendusta pengikut kaum kafir inggris.jd yg mengakui ahmadiyah itu adalah benar maka sangat pantas di gelari ahli neraka

  • kudama

    Ahmadiyah bukanlah agama baru tetapi kesesatan baru.mirza ghulam itu adalah seorang pendusta pengikut kaum kafir inggris.jd yg mengakui ahmadiyah itu adalah “benar maka sangat pantas di gelari ahli neraka”

    Bukankan lebih baik kita doakan mereka agar mendapatkan hidayah dari Allah , dari pada memberikan gelar ahli neraka ,
    Mungkin dikemudian hari mereka mendapat hidayah , dan amalannya lebih baik dari kita ……

  • Mr. Heaven Paradise

    Waduh dah gila tuh orang kok ngaku nabi segala emang dia bisa nyaingin Mukjizat Nabi Muhammad SAW seperti Mukjizat Al Qur’an, Mukjizat Isra Miraj , Mukjizat membelah bulan lalu menyatukannya lagi, Mukjizat gunung berubah menjadi Gunung Emas, Mukjizat memancar air dari tangan Rasulullah SAW, Mukjizat segala penyakit sembuh dari usapan tangan Rasulullah SAW, Mukjizat badan selalu wangi tanpa minyak wangi dan semua hewan buas takut pada Rasulullah SAW, Mukjizat selalu dipayungi mendung agar tidak kepanasan diwaktu siang, Mukjizat pohon yang layu mati langsung berwarna hijau dikala Beliau lewat, Mukjizat batu berbicara tatkala beliau lewat, Mukjizat orang jahat selalu takut bila berhadapan sama beliau, Mukjizat ketampanan Nabi Muhhammad SAW paras wajah yang lebih ganteng dari Nabi Yusuf AS, Dan masih banyak Mukjizat lagi dari Nabi Muhammad SAW yang tiada tertandingi oleh makhluk apapun di muka bumi ini sampai kiamat kelak…gitu kok ngaku Nabi dah jelek bau lagi…semoga Allah SWT melaknatmu dengan kebinasaan, kehancuran, kesakitan, kesempitan hiudup, dan kematian yang sangat tragis wahai Nabi Palsu karena yang Haq adalah ” LA ILAHAILALLAH MUHAMMADURASULULLAH ”
    Allahu Akbar semoga sholawat salam Allah SWT tercurah atas Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya seperti Allah SWT mencurahkan sholawat atas Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya dan semoga Barokah Allah SWT tercurah atas Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya seperti Barokah Allah SWT tercurah kepada Nabi Ibrahim AS besarta keluarganya dan sesungguhnya di Alam Semesta ini Engkau yang Maha Terpuji lagi Mulia Ya Allah. Amien……………………..

  • deyafri

    ada ada aja deh orang islam sekarang!!!kurang kerjaaan!!melecehkan islam,mungkin uda mau kiamat kale,makanya ada aja ulah pengikut dajjal buat ngerusak mental dan fikiran orang islam sekarang!!basi!!!!!!buat kamu kamu yang ga mau sesat!!makanya,jangan cepat terpengaruh dengan bisikan syaitan nirojim!!!teruslah berjihat di jalan allah!!!perang!!!ALLLAH HU AKBAR!!!!!!!!!!

  • dini

    diharapkan orang indonesia tidak mengikuti ajaran ahmadiah…

  • Ahmad Asdie

    Jika ada nabi baru berarti kafir terhadap al-Qur’an s. al-Ahzab (33) ayat 40. Bagi saudara yang meyakini al-Qur’an tidak boleh mengikuti kelompok mereka. Salam

  • akhir

    disini kita membutuhkan keseriusan pemerintah terutama SBY. untuk melarang semua kegiatan Ahmadiyah dan menyatakan sesat dan haram di indonesia.

  • alkahfy

    assalamualaikum, we nyadar nggaq??? tiada nabi setelah Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. !!!!!!!!!!!!!

  • ummu afadh

    asslm. marilah kita berlindung kpd Allah dari kebodohan agama ahmadiyah.

  • ummu afadh

    asslm. marilah kita berlindung kpd Allah dari kejahilan agama ahmadiyah.

  • susi

    dunia emang suda tua. banyak orang yang jarang sholat. dunia ini semakin udzur dg kemasksiatan

  • ahdy

    tua-tua keladi semangkin tua semangkin jadi hehehe

  • mul abidin

    sungguh amat berbahaya bila kesesatan itu dibiarkan (ahmadiyah),sesungguhnya ahli bidah (ahmadiyah) lebih sulit diluruskan daripada ahli maksiat karena sesungguhnya ahli maksiat masih menyadari bahwa perbuatannya adalah salah tetapi bagi ahli bidah merasa benar,hanya taufik dari Allahlah yang bisa menyelamatkannya,tugas kita sebagai umat islam adalah dengan menerangkan kebenaran kepada mereka dengan cara yg baik dan islami,semoga bermanfaat.

  • Abu Ismail

    Selesai Bermubahala “DIA MATI” artinya di nabi “PALSU” KAFIR

  • dewi marlaina

    Nabi Muhammad SAW adalah penutup dari nabi2 terdahulu…nama beliau sudah tersirat dalam kitab2 samawi terdahulu yg ditunggu2 kedatangannya sebagai seorang yg terpuji ahlaknya,yg membawa Rahmattan Lil’alamin bahkan malaikat dan Allah pun bershalawat kepada Nabi Muhammad..tp kenapa Ahmadiyah masih tetap tutup mata???

  • prasetyo

    bung karno tahu Ahmadiyah sesat dan akan membawa banyak mudarat,Beliau juga tahu ada kepentingan Kapitalis dan kolonialis dibelakang Ahmadiyah maka sejak thn 1964 sudah dilarang

  • Milkuttam

    Sebaiknya pemerintah mengambil sikap tegas, Bahwa:
    1. Jika ahmadiyah merasa dirinya masih dalam kesatuan agama ISLAM, maka beragama dam beribadahlah sesuai dengan tuntunan AJARAN ISLAM yang HAQ.
    2. Jika ahmadiyah merasa memiliki perbedaan yang jelas, mendasar dan mutlak tidak sejalan dengan islam. Gunakan nama agama tersendiri, dan PEMERINTAH WAJIB MENGUSIR agama ini dari bumi INDONESIA, karena agama yang diakui oleg negara INDONESIA hanya 6.

  • heru

    semoga Alloh memberikan hidayahNya kpd orang2 yg keblinger pemahaman agamanya. Amin

  • heru sutardiyono

    berpegang teguhlah pd Al quran dan Hadist Dan janganlah bercerai berai doakan saudara2 kita biar dapat hidayah dan yang sudah lurus keyakinannya diberikan keteguhan hati. Amin

  • heru sutardiyono

    ya Allah lindungilah kami dari sesuatu yg menyesatkan di dunia dan akhirat. Amin

  • putri

    “Bukankan lebih baik kita doakan mereka agar mendapatkan hidayah dari Allah , dari pada memberikan gelar ahli neraka ,
    Mungkin dikemudian hari mereka mendapat hidayah , dan amalannya lebih baik dari kita ……”

    Biarlah mulut, pikiran dan hati kita menebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun kita berada. Karena Pemilik Semesta Alam adalah yang paling tahu.

    • http://kangaswad.wordpress.com Yulian Purnama

      #putri
      Menjelaskan penyimpangan dan kekufuran kelompok Ahmadiyah adalah perlu agar ummat tidak tertipu dan terjerumus ke dalamnya. Mendoakan agar mereka mendapat hidayah sudah semestinya dilakukan, bahkan kita juga boleh mendoakan saudara / tetangga / teman kita yang beragama Nasrani atau agama selain Islam lainnya agar mereka mendapat hidayah Islam.

  • abu fakhry

    mengaku nabi isa yang masih hidup yang turun seperti apa yang telah disabdakan Nabi Muhammad SAW? hee…hee…hee… ketok nek ngapusi! pendusta!tapi biar bagaimanapun kita sebagai umat islam jangan gunakan kekerasan untuk menentangnya. itu bukan ajaran islam. kita ubah dengan perbuatan, kalau tak mampu dengan lisan, kalau tak mampu lagi, dengan do’a. itu selemah-lemahnya iman.

  • yadi

    Bismillah,
    Tidak akan bisa memberi petunjuk bagi siapa’pun yg disesatkan Alloh,hanya kepada Alloh kita memohon istiqomah dalam beragama yang benar sesuai pemahaman generasi yang diridhoi Alloh

  • asnawi rangkuti

    orang yang mengaku ahmadiyah jangan mengaku islam. karena islam adalah bersih dan selamat. sedangkan Ahmadiyah adalah kotor dan mengkotori. sesat dan menyesatkan. Rusak dan merusakkan.

  • Pingback: Apa Itu Ahmadiyah? « Afrioni_blog's

  • Pingback: Asal Usul Ahmadiyah dan Pendirinya | Ilusiku's Blog

  • Muslim

    1. kepada jemaat ahmadiyah jika tidak ingin ditentang maka buatlah nama agama baru, jangan agama islam.
    2. Kepada Saudara-saudara-ku umat muslimin, bahwa tidak semua penyelesaian masalah dilakukan dengan kekerasan.
    3. Seperti di film Islam KTP, Bang Ali bilang “Ada Rahasia dibalik rahasia….”

  • http://altri21.blogspot.com albar

    Semoga para pengikut ahmadiyah itu mendapatkan hidayah dari allah sehingga mereka masih bisa bertaubat sebelum ajal menjemput mereka,
    oy kak, artikelnya aku copy ya….

  • Tedy Ferry

    Semoga ALLOH SWT segera memberikan Hidayah kepada mereka para pengikut mirza gulam ahmad. Karena sekarang mereka masih dalam keadaan tersesat.Amin…

  • lina rosalyn

    Ya Allah lindungi Kami dari kejahatan orang-orang yang sesat

  • Alex

    AHMADIYAH BUKAN ISLAM, itu sudah jelas. Mari bentengi umat Islam dari pengaruh Ahmadiyah. Mari kampanyekan AHMADIYAH BUKAN ISLAM seperti cara yang dilakukan muslimin Malaysia. Buat Stiker dan Banner sebanyak-banyaknya, sebarkan email, blog dan jejaring sosial lainnya untuk menyadarkan umat Islam atas bahaya Ahmadiyah yang merusak aqidah Islam. Stop kekerasan, gunakan cara-cara yang smart berjuang fisabilillah, karena kita mayoritas yang digerogoti, janganlah langkah kita salah yang menyebabkan rusaknya nama baik Islam. Insya’Allah amalan anda diterima Allah SWT dan dihari kiamat anda diselamatkan bersama para Syuhada lainnya. AMIN.

  • ARAFAT

    Ya naby (MUHAMMAD) salam alaika

  • ditariadinda

    para nabi palsu dan pengikutnya wajib diperangi sebagaimana musailamah alkadzdzab yang ditumpas oleh khalid bin al walid beserta tentaranya. karena mereka telah kufur dan menodai kemuliaan islam. Pemerintah wajib membubarkan ahmadiyah atau negeri ini terus ditimpa bencana karena dibiarkannya kekufuran merajalela..!!!

  • muslimin

    Siapa-pun yang mengaku muslim dan mengaku nabi muhammad adalah rasul ALLAH kelak akan mendapatkan SAFAAT di hari akhir.
    Celakalah yang mengaku muslim tetapi mengikuti (nabi/rasul palsu) setelah nabi muhammad.
    Nabi Isa akan turun, setelah munculnya Dazal.
    Kalau nabi Isa diturunkan Allah pasti dibekali dengan Muzijat, seperti para nabi lainnya.
    Kalau Mirza Ghulam Ahmad itu nabi, ajaranya mana ? muzijat apa ?
    Kalau Mirza Ghulam Ahmad itu Mujaddid (pembaharu), trus yang diperbaharui itu apa ?
    Kalau ajaran akidah islam diperbaharui, itu akan jadi ajaran sesat. (= ajaran murni yang dibelokkan oleh sekelompok orang untuk kepentingan tertentu).
    Hati-hati dengan kelompok Non-Muslim yang akan menghancurkan Islam dari dalam, yang tidak menghendaki kita bersatu dan menjadi kuat.
    Kelompok Ahmadiyah itu bentukan Inggris.
    Nanti akan ada lagi kelompok bentukan Amerika.
    Trus bakal ada kelompok bentukan Israel.
    Kelompok bentukan Indonesia yaitu kelompok kebebasan beragama.
    Pemerintah tidak tegas. Ajaran Ahmadiyah memang sudah tersebar luas di banyak negara. Tapi ingat banyak negara juga menolak ajaran Ahmadiyah karena bertentangan dengan Islam.
    Pemerintah harusnya berpikir, jangan hanya mementingkan kelompok minoritas, tapi mengorbankan kelompok mayoritas, walau kita bukan negara Islam.
    Jangan heran dengan alasan kebebasan beragama, ajaran dari luar (Yahudi dan ateis) boleh masuk. Dan kita juga boleh melestarikan ajaran nenek moyang kita dulu Animisme dan Dinamisme. Bakal banyak orang syirik, kehidupan negeri ini makin susah akibat Korupsi. (contohnya di Sidoarjo Jatim banyak mayat dicuri oleh orang yang belajar ilmu gaib agar cepat kaya).

  • waroeng tegal

    ahmadiyah=pembusukan islam dari dalam
    maka…bubarkan!!!

  • leon

    dlm artikel ini dibilang mreka’ahmadiyah’ byk dr kaum terpelajar…sbenarnya mreka hanya skumpulan org2 bodoh yg tersiasati oleh orang lain…jika mreka memang pandai&cerdik,mreka tidak akan pernah ikut dlm ajaran ini dan ahmadiyah tak kan pernah ada…

  • abu arqam

    ijin share yah…

  • arulman

    Pada dasarnya saya setuju sekali kalau gerakan ahmadiyah itu dibubarkan dan ditiadakan di bumi indonesia yang kita cintai…allahu akbar

  • Bambang Setiawan

    Semoga Allah Membuka Hati dan pikiran mereka (Golongan Ahmadiyah) agar bisa untuk menerima fitrah Agama Islam yang benar, Amin…

  • yusuf

    ahmadiyah harus di bubarkan .dan pemimpinnya harus di tangkap.karena telah menodai agama islam.dengan cara -cara yang licik

  • dedy

    BUBARKAN AHMADIAH!!!!!!!!!!!!!!!

  • manaf

    sesungguhnya agama islam di turunkan untuk mahluk yang berakal maka gunakanlah akal kalian pengikut mga (nabi imitasi)

  • ridwan

    kita wajib berdakwah kepada orang ahmadiyah banyak pengikutnya yg belum paham islam kemiskinan dan kebodohan membuat orang mudah tersesat

  • wawan darmawan

    ahmadiyah dibubarkan saja atau dianggap agama non islam ( Agama Ahmadiyah )

  • wawan darmawan

    nabi Muhamad Adalah nabiyg terakhir tidak ada nabi lagi setelah dia karena nabi orang ahmadiah sudah mengenal kolosi ( KKn ) mulai berdirinya dg pemerintah inggris jangan diikuti yaaaaaa Tks hamba allah

  • rusli

    bubarkan atau ganti dan tinggalkan atribut islam ahmadiyah jelas sesat dan menyesatkan

  • hamba 4llJi

    BUBARKAN SAJA AHMADIYAH………………
    Sesat dan menyesatkan……..

  • ummihanif

    Hati-hati faham ahmadiyah !!!!!!
    Allah Subhanahu wa Ta’ala menyumpal pendengaran mereka dari mendengar, menutup hati mereka dari memahami dan menutup penglihatan mereka dari melihat kebenaran.

    Hawa nafsu telah membutakan sehingga menghalangi mereka dari mengikuti jejak generasi yang telah dipuji oleh Rasulullah dan dijadikan sebagai barometer kebenaran dalam memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah. Sikap seperti itu menggiring mereka untuk terus lebih mengedepankan logika .
    mereka memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah tidak dengan apa yang diajarkan dan diamalkan oleh generasi salaf ,menggunakan nash-nash Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai tameng untuk melindungi penyimpangan dan kesesatan mereka. Dengan cara meletakkannya tidak pada tempatnya, tidak sesuai dengan apa yang telah dipahami, disampaikan dan diamalkan oleh generasi as-salafush shalih.
    Naudzubillah mindzalik Ya Allah selamatkan kami dari fitnah besar ini , menangkan agama yang haq amin

  • pri

    “BUBARKAN…!!!!!!!!

  • Hamba Allah Swt

    Ahmadiyahh busuk harusnya sadar bahwa Nabi muhammad SAW adalah utusan Allah SWT yang terkhirrrr

    .Allah SWT pasti mengutuk ahamdiyah….CAmkan ituu ahmadiyah busukk!!!!tobat low

  • Rohman

    Ahmadiyah trmsk bahaya laten,bgmn anak cucu kita kl sampai trpngruh dg ajarannya,solusinya hy satu di bubarkan dan d musnahkan …

  • MUHAMMADYAN

    Al-Mahdi termasuk ahli bait (keturunan) Rasulullah s.a.w, yakni anak cucu dari Fathimah putri beliau s.a.w. ( HR Abu Daud dan Hakim ).
    Adakah bukti si Gulam keturunan Nabi Muhammad s.a.w. ?
    Adanya Rasul setelah Nabi Muhammad s.a.w adalah bertentangan dengan Alquran.
    Turunnya wahyu setelah Nabi Muhammad wafat bertentangan dengan Alquran.
    Orang menyakini si Ghulam, adalah orang bodoh, umat Islam bukanlah orang yang bodoh. Pengikut si Ghulam ( Ahmadiya ) bukanlah golangan umat Islam, mereka umat yang sesat.

  • indra karmawan

    assalamu’alaikum
    kepada kaum muslimin dan muslimat!
    masuklah dalam agama islam secara utuh.
    kejadian seperti ahmadiyah ini dikarenakan mereka memikirkan hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan,Imam Mahdi,al Masih al Maw’ud,dajjal atau apalah,tidak termasuk dalam aqidah yang pokok,jadi tidak usah ditunggu kedatangannya dan tidak perlu dipikirkan!
    yang perlu diwaspadai adalah orang munafiq yang ingin menghancurkan Islam!

  • rudi pamungkas

    golongan ahmadiyah,=(aliran sesat)ini gambaraan /tanda2 hari qiamat.penipu /sbg nabi palsu.Semoga ALLOH swt memberikan petunjuk kpd umat islam agar,tidak tersesat oleh gerakan ahmadiyah.Marilah kita kembali kpd Al-Quran dan AS-Sunah sbg pedoman hidup sampai titik darah penghabisan…sebagai SYUHADA DI JALAN ALLOH.

  • firman

    pemerintah harus tegas dlm mengmbil keputusan u/mmbubarkn aliran sesat Ahmadiyah.

  • muslihin

    mirza gulam itu orang yang murtad,mengapa pengikutnya jamaah ahmadiah menyebut dirinya sbg orang islam ahmadiyah ?Itu keyakinan yg salah jangan menyebut pemeluk islam. sebut saja pemeluk Mirza Gulam.jadi kepetusan MUI hrs kita dukung. ahmadiah bukan islam sebut saja agama krislam[kristen islam]

  • Arif Budi S.

    Ahmadiyah sesat,,, semoga Allah memberikan hidayah bagi penganutnya untuk kmbali kepada islam secara kaffah..

  • septian akbar

    apa kitabnya ahmadiyah…???, bagaimana dia bershalawat, bagaimana mereka shalat, mereka melakukan shalat, sedangkan mereka tidak mengakui kenabian nabi MUHAMMAD S.A.W, dan mereka yakin nebi mereka adalah mirza gulam ahmad. sungguh ajaran yg sesat. dan mereka adalag golongan orang” murtad kepada agam islam,kasihan sekali para pengikut aliran ahmadiyah. jika mereka tidak mengakui kerasulan nabi MUHAMMAD maka mereka tidak meyakini ALLAH. semoga para pengikut aliran sesat ini mendapatkan hidayah dan bisa kembali ke jalan yg benar dan tidak menyesatkan dirinya lagi.

  • 19 year old girl

    Yang sedih itu kenapa mereka harus bawa bawa nama islam kalau Al-Quran dan sifat sifat Allah saja mereka tolak

@muslimindo

    Message: Rate limit exceeded, Please check your Twitter Authentication Data or internet connection.