Pengumuman: Mahasiswa Baru Universitas Islam Madinah dari Indonesia (2008)


Alhamdulillah, berikut ini kami umumkan mahasiswa baru dari Indonesia yang diterima di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia.

Download pengumuman:

[download#8]
  • Muhammad Subhan

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Kepada Yth.
    Pimpinan
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    Cabang Yogyakarta
    Di tempat

    Sebelumnya saya doakan semoga kita tetap dalam lindungan-NYA amin.

    Bersama ini saya ingin mengetahui lebih banyak tentang Universitas Madinah International khususnya Cabang Yogyakarta. Saya seorang dhuafa, sangat berminat bisa melanjutkan kuliah bidang studi agama, namun saya tidak mampu karena tak punya biaya. Saya bernama Muhammad Subhan, usia 27 tahun, sudah menikah dan sekarang berdomisili di Kota Bukittinggi Sumatera Barat.

    Bisakah saya kuliah jarak jauh karena saya tinggal di Sumatera Barat?

    Saya sangat membutuhkan jawaban atas harapan dan doa-doa saya.

    Semoga Allah memudahkan, amin.

    Salam takzim saya,
    Muhammad Subhan
    Hp. 081374442075

  • Radtyo Musa

    Selayaknya Saudara Muhammad Subhan ini mendapat perhatian kita bersama. Dia ada kemauan menuntut ilmu namun terkendala biaya. Apalagi ilmu yang ingin dituntutnya ilmu agama. Beliau adalah satu di antara sekian banyak generasi muda Islam hari ini yang ingin studi namun tak punya uang. Masih adakah solidaritas kita umat Islam? Semoga ada dermawan yang tergerak menjadi orangtua angkatnya yang membantu memberikan beasiswa. Ane turut berdoa.

  • Mario Maia

    Mat pagi Teman – teman ini aku Mario dari Timor Leste, aku mau sekolah di Universitas STDI jadi saya sekarang ini saya sudah Kerja di UN sebagai Penerjema dan kerja juga di Administrasi, Pertanyaan saya adalah

    APAKAH SAYA BISA MELAKUKAN KULIAH JARAK JAUH?

    KARENA SEKARANG INI SAYA SEDANG KERJA DENGAN ORANG – ORANG UN.

    kalau itu memnag bisa maka aku akan pergi ke Indonesia untuk mendaftar,

    CUKUP SAMPAI DISINI DULU KALAU MAU TELP. SAYA INILAH NO. +670 7402441.

    TERIMA KASIH.

  • Muhammad

    Asslalamu’alaikum Wr. Wb.

    saya ingin belajar ke Madinah,,namun saya tidak mengerti tata cara persyaratannya,mohon di beri tahu,,
    apakah ada pendaftaran via internet??
    terima kasih..
    wassalam

  • muslim

    Assalamualaikum wrb.

    kepada,
    pimpinan rektorat
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    cabang YOGYAKARTA
    di
    tempat,

    puji syukur kita panjatkan doa kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan rahmat dan taufikNYA kepada kita.
    kedua kalinya tak lupa kita haturkan selawat dan salam kehadirat junjungan alam Nabi besar MUHAMMAD SAW.

    Melalui forum ini , saya ingin sekali mengetahui tentang UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL secara detail. karena saya berminat sekali untuk ikut jadi mahasiswa di sini.
    Apakah ada program kuliah jarak jauh yang di tawarkan oleh UNIVERSITAS ini, karena saya sekarang berada di korea.
    bisakah saya ikut belajar dari korea ?

    Tolong komentar saya ini dibalas secepatnya.

    Terima kasih atas perhatian nya .

    WASSALAM.

    MUSLIM
    HP 821081237648

  • satria

    Untuk info lebih lanjut tentang universitas madinah internasional silakan hubungi admin situsnya yang merupakan cabang di indonesia pada link ini:
    http://mediujogja.com/

  • Muhammad Iqbal

    Assalamualaikum wr wb.ana pernah di tawarin utk kuliah di Universitas Islam Madinah,namun ortu ana tdk setuju krn takut nanti sesudah lulus tdk bisa mendapat kerja.Padahal umur ana masih 19 th,sayang kalau tdk digunakan utk mencari ilmu syar i. Oleh krn itu tolong beri masukan pd ana?bagaimana syarat utk kuliah disana?apakah bisa kuliah disana dg hanya landasan niat,padahal dirinya masih awam akan masalah agama?

  • abu abdillah al atsari

    kepada ikwan/i semua, sy mohon doanya agar bisa berbahasa arab dan istiqomah di atas manhaj ini

  • http://badaronline.com Bahasa Arab Dasar Online

    ingin belajar bahasa arab dari dasar? silakan kunjungi http://www.badar.muslim.or.id/
    BaarakAllahu Fiikum

  • Abdul Malik

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabaratuh.

    Ana dari Papua Timika ana ingin belajar di Mediu jarak jauh tapi belum mengerti cara pembayarannya dan lain lain.

    Wassalam,

  • adi riyadi

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabaratuh

    ana umr 32th,tinggal di jogja…ana tertarik ikut belajar di MEDIU,apakah masih bisa dgn umur ana yang udah kepala 3?
    Seandainya masih bisa terus caranya gimana?kapan ada penerimaan mahasiswa baru lagi?

  • safwan

    assalmmualaikum ….
    khaifa halukkk
    salm knl
    nma Sya… (safwan)
    lngsung ja….
    sbnr’@ Sya mau mnta tlng ….
    sya … sngat ingin kuliah di MADINAH …
    tpisya gx thu gmana cra bsa sya ksna ….
    sYA ber-um 17 thn
    sYa tnggal di pndok pasantren ….
    blh” gmna cra bsa k sna…..

  • Hasna shiddiqoh

    Asslm …………ana mau nanya nih…..gmn sih cara’a kuliah disana..n gmn pensyaratan’a?krn ana pengen bngt msk sana…n kakak ana pun dah mau tamat sma….apa da pendaftaran lewat via internet…..syukran..tlng di bls yang cepat ya….afwan….

  • Abdullah Izzin

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabaratuh….

    saya sebenanya ingin sekali kuliah di Universitas Islam Madinah,
    behubung untuk ke sana caranya sangat sulit bagi saya juga kemungkinan di terimanya sangat kecil.
    saya pernah denger dari temen2 klo di indonesia ada
    cabangnya yang bisa nerima mahasiswa. melalui komentar ini saya minta kalo emang ada, tolong kirimin alamat webnya!
    juga klo emang cabangnya banyak, minta semua websitenya
    soalnya saya InsyaAllah mo kuliah tahun ini , please!!!

  • rudini

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh..!af1 ust, ana mau nanya , kapan pengumuman calon mahasiswa yang lulus ke universitas islam madinah tahun 2009?jzk

  • muhammad aqil rabbani

    ass, nama saya seperti yg disebutkan di atas, skrg sdg mondok di madrasah sumatera thawalib parabek,bukittinggi, saya ingin sekali melanjutkan study di madinah, karena, saya dengar selain ilmu agama yang dalam, rohani kita juga begitu dijaga, tentu saja hati kita akan suci dan bersih dengan penjagaan rohani seperti itu, sehingga, kalau kita sudah dapat ilmu yang banyak, hati yang bersih, tentu umat dengan senang hati mau menerima da’wah kita, kalau bisa, tolong kerimkan segala persyaratan, runcian biyaya, dan tahapan tuk menuju ke sana ke email saya(aqil_rabbani@yahoo.com) atau kasih tahu saja websitenya yang menjeelaskan itu secara lengkap, syukran,wass..

  • ruhaidah

    assalamualaikum..

    Ana sangat berhajat menghantar anak ke univ islam madinah tapi di Malaysia agak tipis peluangnya. Ada tak cara yang mudah agar anak ana berpeluang ke sana.Atau ada tak sekolah di Indonesia yang mempunyai link atau hubungan yang kuat agar selesai belajar di sekolah di Indonesia dapat menyambung pula di UI Madinah.

    ruhaidah, malaysia

  • manfaluti

    Salam,,
    Minta info tentang universitas madinah selengkapnya. .
    Bagaimana prosedur masuknya dan perihal tesnya sulit/ga. .
    Syukran…..

  • rafiqi

    assalamu’alaikum
    say ingin nanya, kapan pengumuman kelulusan mahasiswa baru universitas islam madinah tahun 2009.tolong hasil pengumumannya di post di sini atau dikirim ke sini

  • taufiqurrahman

    assalamualiakum.,

    afwan ustadh ana ingin nanya, kapan pengumuman lulusan UIM madinah tahun 2009-2010? mohon bantuannya dengan sangat syukron jazilan…

  • garonk vinogradov

    yang daftar nama diatas itu mahasiswa yang lulus tahun 2008 apa 2009???

    terus kalo bukan, yang tahun 2009 pengumumanya kapan?

  • Agus muliadi

    assalamualaikum, ustad
    nama saya agus muliadi
    Pekanbaru

    keadaan saya sama seperti saudara subhan diatas, saya pingin menuntut ilmu lewat jauh karena kemampuan saya dalam masalah biaya, tamatan dari aliyah akan tetapi saya tidak bisa untuk melanjut kuliah, saat ini saya aktif mengikuti ta’lim bersama ustad2 disini, seperti. ustad abu zubeir, ustad, zaki, ustad maududi, bisalah kiranya saya mengikuti program sekolah jarak jauh tersebut, karena di sini saya ngak tahu seperti apa proses masuknya. saya mengharap kesediaan ustad membantu saya, saya iri melihat teman2 yang bisa berangkat ke LIVIA.
    saya berharap bantuannya..

    jazzakallahukhairan
    agus muliadi
    081371107334
    Pekanbaru-Riau

  • http://plasa.com diman

    assalamualaikum. afwan akhi, ana mau tanya: kenapa ana gak bisa buka file hasil download untuk hasil penerimaan mahasiswa madinah???

  • fachru

    ane mau pengumuman mahasiswa 2009 atau 1431.makasih

  • Abu Zaid

    Assalamualaykum…..

    kepada,
    pimpinan rektorat
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    cabang YOGYAKARTA
    di
    tempat,

    Dari pertanyaan dan komentar saudaraku semua,dapat saya simpulkan bahwa kami semua ingin bergabung menjadi mahasiswa jarak jauh,dan kami mohon agar pertanyaan kami dapat dijelaskan secepatnya.Semoga Allah memberi kemudahan kepada kita semua untuk dapat menuntut ilmu dien ini.amin

  • Ikhwan Jogja

    # Ikhwan2 yang Ingin Belajar, tetapi kekurangan Biaya

    Jika Anda adalah seorang dhu’afa, saya sarankan Anda untuk lebih memfokuskan diri untuk bekerja. Ini karena, bagaimanapun juga, kuliah -dan menuntut ilmu secara umum- membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Alangkah baiknya apabila dalam menuntut ilmu, kita tidak menjadi beban bagi orang lain. Hendaklah kita semua mencontoh Imam Ahmad bin Hambal yang tidak mau menjadi beban bagi orang lain, dan memilih bekerja terlebih dahulu -untuk mencukupi dirinya- sehingga memiliki bekal yang cukup untuk menuntut ilmu.

  • http://Wahyu44@rocketmail.com Aboe imam

    Akhi,tuntutlh ilmu sebnyak mungkin untk bkal mu d dunia n d akhirat kelak.

  • jamalul akbar

    assalamualaikum wr.wb.

    afwan ustadz………….

    kapan pengumuman kelulusan universitas islam madinah tahun ajaran 2009-2010 diumumkan? mohon informasinya…
    syukron katsiron aala ijabatikum…

    wassalamualaikum wr.wb

  • mr. jamkhan

    assalamualaikum wr.wb.

    afwan ustadz………….

    kapan pengumuman kelulusan universitas islam madinah tahun ajaran 2009-2010 diumumkan? mohon informasinya…
    syukron katsiron aala ijabatikum…

    wassalamualaikum wr.wb

    islam abad pakistan city

  • Syafi

    Assalamualaikum,, maaf ana pngin tahu syarat murossalah k madinah…

  • Anas B

    Pengumuman nama-nama mahasiswa Universitas Islam Madinah yang diterima di tahun akademik 1430-1431 belum keluar. Insyaallah dalam waktu dekat.

    Informasi tentang Univ. Islam Madinah, berikut prosedur pendaftarannya bisa dilihat di: http://www.iu.edu.sa/iu_web/content.aspx?id=459

  • Ahmad Irfan

    Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Kepada Yth.
    Pimpinan
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    Cabang Yogyakarta
    Di tempat

    Sebelumnya saya doakan semoga kita tetap dalam lindungan-NYA amin.

    Bersama ini saya ingin mengetahui lebih banyak tentang Universitas Madinah.Saya seorang dhuafa, sangat berminat bisa melanjutkan pendidikan (kuliyah)dengan bidang studi agama, namun saya kurang mampu karena kekurangan biaya.
    Oleh karena itu,Insya ALLAH saya ingin murosalah kesana.namun saya kurang tahu thoriqoh untuk murasalah.
    Jadi,dimana saya bisa mendapatkan berita yang jelas untuk itu,dan sekiranya saya murosalah tahun ini,maka pengumuman kelulusan atau pemberangkatannya kapan?…..dan akhir pengiriman berkas setiap tahunnya kapan?….dan apa berkas yang akan dikrim,ditirjemahkan sendiri,atau ada lembaga yang mengkordinir hal tersebut (penerjamah).
    Terima kasih sebelumnya

    Saya sangat membutuhkan jawaban atas harapan dan doa-doa saya.

    Semoga Allah memudahkan, amin.

    Salam takzim saya,

    Ahmad Irfan
    Hp. 081355996933

  • Muhammad Wahyudin

    Minta Informasi keluluswan mahasiswa baru yang diterima di UI Madinah ! Syukron

  • wahit

    إذا سألت فاسأل الله و إذا استعنت فاستعن بالله

  • marwan imam

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Kepada Yth.
    Pimpinan
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    Cabang Yogyakarta
    Di tempat

    Sebelumnya saya doakan semoga kita tetap dalam lindungan-NYA amin.

    Bersama ini saya ingin mengetahui lebih banyak tentang Universitas Madinah International khususnya Cabang Yogyakarta. Saya seorang dhuafa, sangat berminat bisa melanjutkan kuliah bidang studi agama, namun saya tidak mampu karena tak punya biaya. Saya bernama Marwan Imam Fadli, usia 33 tahun, sudah menikah dan sekarang berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan
    Bisakah saya kuliah jarak jauh karena saya tinggal di Sulawesi Selatan ?

    Saya sangat membutuhkan jawaban atas harapan dan doa-doa saya.

    Semoga Allah memudahkan, amin.

    Salam takzim saya,
    Marwan Imam Fadli
    Hp. 085247462919

  • muhammad yusuf

    assalamualaikum,kalo mau kuliah di Madinah bagaimana caranya?
    terima kasih

  • hamim

    assalamualaikum … kami ingin tanya cara pendaftaran secara murassalah.

  • harlan fauzan ali

    Subhanalloh… itukah Ismail Margom yang ana kenal, senior ana ketika di Ma’had Al-Ukhuwwah, Sukoharjo, yg diterima di UIM, Saudi Arabia. Jika ya, Barakallohufik…
    Semoga Alloh memudahkan langkah antum..

  • sari emilia santi

    saya siswi sma yang baru saja lulus.dan insyaallah ramadhan ini saya akan berangkat ke mekah untuk tinggal dan meneruskan sekolah disana.tapi saya baru akan melanjutkan kuliah tahun depan.apakah saya bisa melanjutkan kuliah di universitas madinah?,yang notabene bukan jebolan pesantren.apa sajakah persyaratanya?

  • comanraiden

    kapa ya kok lama sekali pengumumannya

  • Andi Hartono Harahap

    Assalamu ‘alaikum! saya adalah seorang mahasiswa di iain sumatera utara, dulunya saya tidak ada maksud untuk kuliah di iain, namun karna menuruti kehendak ortu saya, saya terpaksa kuliah disana. yang ingin saya tanyakan, apakah saya yang masih duduk dibangku smster III bisa di transkip ke Universitas Madinah International khususnya Cabang Yogyakarta tetap smester III?

  • hanif

    Assalaamu’alikum warahmatullah wabarakatuh.

    bismillah wasshalatu wasshalamu ‘alaa rasulillah waba’d:

    berikut kami beritahukan kepada ikhwah sekalian bahwa universitas islam madinah pada tahun 2009 ini menerima 60 mahasiswa dari indonesia diantaranya adalah:

    1.Abdul ‘aziz firdaus
    2.mufassir ‘arif
    3.fuji yahya jubair yahya
    4.khalid saefullah muhammad as’ad
    5.wahyuddin ahmad marjun
    6.Ahmad sobri marzuki ramli
    7.rusmin nuryadain
    8.basri juddah
    9.dahrul falihin
    10.hermawan lela jamaluddin
    11.hartono johan
    12.muhammad zdulfadli ma’sum alyusufi
    13.dedi wabawa nasif suradi
    14.maki syarif hidayatullah
    15.agus salim qomaruddin
    16.aan sidro thalib
    17.muhammad yusuf rustam
    18.hendro ali gafur
    19.ridwan hambali ilyas
    20.surahman yati
    21.muhammad diyaulhaq muhammad qosim
    22.mu’ammar ma’ruf
    23.fahmi bahrisy
    24.faiz sofyan mayoto
    25.isfiranza zawawi
    26.imam ali albantani
    27.kaisar watimina
    28.tiyas rizkiyadi
    29.zulkifli ahmad
    30.idrus bin abdurrahman assaqqaf
    31.ahmad syakir jufri
    32.riki ristiyanto kolyani
    33.ahmad amiruddin
    34.selamet walid
    35.satria yahabibi
    36.muhammad gozali husain kemo
    37.rahmat badani
    38.martala mahmud
    39.ahmad sobirin tasmuri
    40.dedi syahputra
    41.husain abdul ‘aziz ‘arabi
    42.rifaq ashfiya’
    43.sayudi bin sabudin
    44.ihsan abdul aziz
    45.muhammad hidayat mustafa
    46.abdullah zaenuddin tokjel
    47.muhammad asror habibi
    48.harits hermawan
    49.muhammad thariq kasuba
    50.ilimin amiruddin
    51.wenas safatura adiatama
    52.asrorul anwar bin syams
    53.sayid tasdiq ‘abdul muthalib
    54.ragil wijaksono
    55.rizki narendra butu badri
    56.maolana abdul aziz zulkifli
    57.larwedi ladina
    58.ismail dali zubair dali
    59.muttakin imam sujito
    60.muhammad taki rumakat

    kami mohon maaf kalo ada diantara nama ikhwah yang salah ketik.

    madinah munawwarah 10 agustus 2009

  • M. Dzul Fadli

    nama-nama mahasiswa baru yang lulus di atas pada tahun ajaran berapa ? karena ada nama yang saya kenal lulus, tapi dia telah masuk pada tahun ajaran 2008-2009

  • http://www.belencong021.blogspot.com syarief

    Nama Mahasiswa yang terbaru mana Akh.. tahun 2009 maksd ana
    jazakumullah Khair

  • hanif

    yang ana tuliskan diatas adalah nama-nama yang diterima tahun ini 2009/2010 – 1430/1431

    adapun namanya ada yang sama dengan tahun kemarin bisa jadi namanya sama tapi orangnya beda.

  • mochamad nurcholiq

    SAYA ALUMNI GONTOR TAHUN 2009. SAYA INGIN MELANJUTKAN STUDI KE INIVERSITAS ISLAM MADINAH .TAPI SAYA TIDAK TAHU CARANYA.TOLONG BANTU SAYA.JAZAKUMULLAH KOIRUN KASTIRUN

  • mochamad nurcholiq

    akhi yang saya hormati bagaimanakah cara murosalah dan dokumen apakah yang harus kami siapkan u ntuk murosalh.tolong di balas

  • iqbal asid maududdin

    iqbal asid
    28 oktober 2009

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Kepada Yth.
    Pimpinan
    UNIVERSITAS MADINAH INTERNASIONAL
    di tempat

    Sebelumnya saya doakan semoga kita tetap dalam lindungan-NYA amin.
    bersama ini saya ingin menyampaikan keinginan saya untuk dapat melanjutkan study ke universitas madinah internasional.saya sangat berminat bisa melanjutkan kuliah bidang studi agama, namun saya tidak mampu karena tak punya biaya. Saya bernama iqbal asid umur 19 tahun,belum menikah dan sekarang sedang belajar LIPIA jakarta

  • fajrur

    bagaimana cara mendaftar ke UIM madinah dengan jalur beasiswa bagi orang yang hafidh alqur’an

  • maghrib alfarisi

    Assalamualaikum wr wb yang dmiliakan Allah SWT afwan ana mau nanya apakah ada peluang untuk menjadi mahasiswa madinnah yang beasiswa untuk tahun ajaran 2010 mendatang soalnya ana sekarang masih kelas 2 Madrasah aliyah di ponpes Husnul Khotimah ana ingin sekali melanjutkan study ana di madinah ana berasal dari Pontianak kalimantan barat ana berharap ana bisa bersekolh disana karena ana ingin memperdalam ilmu agama ana untuk kampung ana tercinta dan karena Allah SWT syukron Katsiron jazza kumullah khoiron wassalamualikum WrWb

  • gozali

    Assalamu`alaikum wr.wb.
    kaifa halukum ayyuhal aikhwah ?

    nama saya Gozali, sya ingin sekali belajar ke Universitas Islam Madinah, dasar dan landasan saya ingin belajar kesana adalah makin merajalelanya penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di negara Indonesia, saya igin memberikan penjelasan dan pengertian terhadap mereka yang telah terbawa arus.Namun apa daya dalam diri pribadi ini masih membutuhkan ilmu untuk hal itu,dengan demikian saya berharap kepada saudara-saudaraku seiman agar memberikan masukan kepada saya bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Islam Madinah.

    Saya cukupkan sampai disini, mudah-mudahan saudara-saudara dapat membantu saya, dan saya ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro.
    Wassalamu`alaikum wr.wb

  • arya

    wah selamat buat antum2 yang di terima di madinah

    doakan sya bisa menyusul antum tahun dpan dalam rangka tlabul ilmi yang sarat dngan brakah

  • ahcmad zain

    assalamualaikum………….selamat buat antum smua yg berhasil ksana,,,saya sebenernya ingin sekali belajar disana,,untuk mendapatkan ilmu dari madinah,,karena ilmu tersebut insyaallah akan bermanfaat di tanah air,,tujuan saya kesana bukan untuk mencari gelar,tetapi ilmu yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun umat kaum muslimin,,,semoga allah SWT meridhai niat kita………..ya allah kabulkanlah doa dan keingianku,karena hanya kepada engkaulah kami menyembah dan hanya kepada engkaulah kami meminta pertolongan,semua ini semata-mata karenamu ya robb ku,,,,amin ya robbal alamin…

  • Farisan Primana Muslim

    Assalamualaikum
    Ana mau tanya gimana sih caranya sekolah di Madinah, soalnya ana ingin sekolah disana,insyaallah.
    Trima kasih.

    Wassalam

  • raushan fikri

    Assalammu’alaikum wr.wb

    nama ana Muhammad Raushan Fikri, ana sekarang pelajar SMA yang akan lulus tahun ini. ana sangat berkeinginan untuk bisa sekolah di Madinah, karena ana sangat tertarik dengan berbagai macam keilmuan yang ada disana, ana ingin merasakan tinggal di tanah haram. sebelumnya ana mohon maaf, ana minta masukan dan cara-cara agar ana dapat melanjutkan study ana dengan mendapat beasiswa di madinah. silahkan kirimkan ke email ana apabila saudara sekalian ingin membantu ana.
    ana cukukupkan dan ana ucapkan jazakumullah khoiron katsiron
    wassalammu’alaikum wr.wb

  • Hairul Anwar

    Assalamu’alaikum….!! Afwan Ustadz.. nama ana Hairul Anwar asal kalimantan tengah umur 23 tahun, sekarang ana kuliah di STID Moh. Natsir Jakarta semester 3, sudah lama ana ingin belajar di Madinah untuk memperdalam agama, dan sampai sekarang belum tercapai. ana mau nanya, apa ada pendaftaran untuk tahun 2010? kalau ada dari tgl berapa dibuka dan tutup tgl berapa bulan apa?? Jazakallah….

  • Heri Syahmuda Sitorus

    Assalmu’alaikum…..
    nama ana Heri Syahmuda Sitorus umur 28 thn asal Medan sumatera Utara, Sekarang ana kuliah di Dewan Da’wah Jakarta, semester 3, salah satu tantangan ana, ana tidak bisa berbahasa arab, dan ingin melanjutkan kuliah di Madinah. dengan bermodalkan semangat, kira-kira bagaimana solusinya ustadz… Jazakallah…

  • amar muhammad

    assalamu’alaikum wr wb

    ada beasiswanya gak ya?

    wassalamu’alaikum wr wb

  • sapto hudoyo

    selamat bagi temen temem bisa menuntut ilmu sar’i

    ilmu itu bagaikan cahaya yang menerangi hidup kita

    drngan ilmu membuat kita bahagia di dunia dan akhirat
    ingat darilah ilmu ;
    sehat sebalum sakit
    muda sebelum tua
    senggang sebelum sibuk

  • atma

    Assalamu’alaikum wr.wb
    kaifa halukum ayyuhal aikhwah??

    ismii Atma al azizi,asal dari Riau,sekarang saya pelajar SMA darunnajah yang akan lulus tahun ini insyaAallah….
    Saya ingin sekali untuk menuntut ilmu di madinah,apalagi orang tua saya sangat mendukung saya agar bisa melanjutkan ke madinah,tujuan saya untuk melanjutkan ke madinah karna sangat tertarik dengan ilmu-ilmu agama disana,dan masyarakat d sana yang ramah-ramah.
    saya sangat berharap kepada saudara-saudara saya yang ada di madinah agar memberi masukan,bagaimana caranya agar saya bisa melanjutkan untuk menuntut ilmu kesana…?

    saya cukupkan sampai di sini,mudah-mudahan saudara membantu saya,saya ucapkan syukron katsiron.
    wassalamu’alaikum wr.wb

  • M. Hasan Hikamurrozy

    Assalamu’alaikum.

    Uridu ata’allam fil-madinah

  • atikah

    ass.
    afwan, ana mau tanya apa benar UIM akan membuka Fakultas kedokteran untuk akhwat? kapan mulai dibuka dan apa saja persyaratannya?
    ditunggu balasannya.
    syukron, jzkllh.
    wass.

  • andi

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    ana mau tanya bagaimana kalau ijazahnya sudah lebih dari 5 tahun, bisa diterima g’ ya…?
    soalnya ijazah ana sudah 7 tahun.

  • Irwan Suwandi

    Assalamualaikum….
    Ustad afwan ana minta informasi tentang syarat-syarat beserta kecakapan yang harus dimilikiuntuk bisa kuliah disana…
    afwan ana minta tolong,ana punya i’tikad yang bulat untuk kuliah di sana.

    dari Irwan Suwandi
    ( Santri PonPes Islam Assalam )

    Wassalamualaikum..

  • Rachmat Fatahillah

    Asslm.
    akhi fillah,, boleh nggak ana mintak tolong, tolong kalau nanti pengumuman mahasiswa baru madinah 2010 sudah keluar,, tolong dong dikirim ke Email ana dong…………. syukron katsiron.

  • shalahuddien el pasery

    assalamu alikum…
    ana mau tanya kapan pengumuman penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2010…waktu saya mengirim berkas lewat kantor post balikpapn kalimantan timur alamat yang saya tuju bukan di madinah tapi UEA, kira itu sampai ga ke UIM,atas nama supardin, syukron

  • hamidah

    Ass,
    Afwan,ana mau tanya,,apakah benar akhwat yang mau kesana harus ada mahramnya,syukron

  • hanafi

    @ Atikah:: Universitas Islam Madinah itu khusus ilmu-ilmu syar’i seperti ulumul qur’an, hadits, fiqh dll.
    @ Andi:: di coba aja.
    @irwan:: dapat dilihat di web sitenya
    informasi:: Jami’ah islamiyah madinah
    http://admission.iu.edu.sa/Selection.aspx
    @rachmat:: biasanya diumumkan juga di situs muslim.or.id ini
    @Hamidah: Jamiah islamiyah setahu saya khusus untuk ikhwan.

  • Muhammad

    ada info terbaru ttg penerimaan mahasiswa di UIM?

  • zaki hayaza

    kapan pengumuman mahasiswa2 yang lulus di universitas islam madinah untuk tahun 2010/2011?

  • restu andika

    ana bingung ust,,,
    ana sekarang mau kuliah, tapi ana sudah ikut murasalah ke madinah,,
    ana takut biaya kuliah yang sekarang sudah ana bayar, ehh tau nya ana lulus juga di madinah..
    biaya yang sudah ana lunasi jadi sia2..
    tapi ana belum bayar..
    ana lagi nunggu pengumuman nya…
    denger2 kata nya pengumuman nya tanggal 7 juli, tapi sampai sekarang belum ada juga pengumuman nya, ana bingung
    sedangkan ana sudah di tuntut untuk melunasi biaya kuliah yang akan ana masukui sekarang..

    yang ana tanya kan,
    kapan kepastian nya pengumuman itu akan di buka???

    syukran

  • wahyuddin

    السلام عليكم….
    كيف حالكم ,نتمن أن تكونوا خيرا دايما و برك الله فيكم…
    اسمي وحي الدين, عفوا أريد أن أسألكم,متي إعلان القبول هذه السنة..؟شكرا و جزاكم الله خيرا.
    أخكم في الله

  • hadi mulyono

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh,
    Ust di UIM ada kelas s2, yang menerima mahasiswa S1 dari universitas Indonesia tidak? klo ada yang diterima dari jurusan apa misalnya? jzk

  • tutus

    saya mua tnya tentang pendaftaran disana

  • ALHAMD

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Afwan ya akhii,, klo k indonesia, masyayikh biasanya k ponpes mana? ana sdh hpl 30 jz. tp sdh 25 th, ijazah smu sdh lewat 5 th.

    شكرا وجزا كم الله خيرا

  • abu ismail

    bismillah afwan akh, ana ingin tanya, bagaimana prosedur murosalah ke UIM..dan kapan ada muqobalah untuk penerimaan mahasiswa baru? ana ucapkan jazakallohukhoiro atas jawabannya..ana tunggu secepatnya..Allohu yubaarik fiik

  • daus

    askum…
    ane kurang paham tentang bagaiman cara muqobalahnya tolong di perjelas lagi???

  • abdurrahim

    assalamualaikum…wr wb
    Ana mau nanyak pengumuman hasil muqobalah thn ajran 2010-2011 kapan ya….? syukron

  • http://www.islamhouse.com suhaemi

    afwan aku mau nanya ada gk beasiswa tk tkat sanawiyah

  • http://elblaztexvitium.com zainul ahsanudin

    aku sangat ingin bersekolah kemadinah. dengan tujuan membentuk akhlak muslim yang lebih baik. namun aku masih bingung, universitas mana cabang pemberangkatan madinah.

    aku masih kelas 3 ma

  • fitrotin uc

    assalamualaikuum,.,.,.
    saya maw tanya bgaimana cara daftar di universitas islam madiah

  • hassa

    assalamualaikum
    ustad apa di UIM hanya untuk ikhwan??
    saya ingin sekali bisa kuliah dsana

  • محمد نور فكري

    الإسلام نأمل جامعة المدينة المنورة وأريد أن أذهب إلى الجامعة والمدينة المنورة لأنني أردت أن تتقن علم التوحيد

  • alirsyah

    sya ingin ikut belajr di madinah tp ngak ada dana dri orng tua saya

  • http://alir alirsyah

    ana uridu ilal hunak

  • amirul mukminin

    assalamu’alaikum,,
    ada gak tahun ne tes ke madinah?? dimana dan kapan??
    dan apa syarat2 na?

  • Ach. nur kholis

    saya ingin sekolah di universitas islam madinah. tapi saya tidak tau bagai mana caranya. kalau saya mau dites saya siap untuk menghadapinya. dan semoga kalau saya dites nanti saya lulus.

  • ahmad badwi

    saya punya cita-cita ingin nerusin kuliah ke madinah, kedua orang tuaku juga mendukung, dan banyak lagi dukungan dari orang-orang yang aku cintai. orang bilang ini hanyalah mimpi, ya aku sadar dengan keberadaanku. tapi aku tak pernah menganggap sebuah mimpi. hanya kepada ALLAH aku bergantung.

  • nur jannah

    assalamualaikum wr.wb
    gimana cara nya dapatin besiswa ke universitas islam madinah.
    terus apakah akhwat yang tidak ada muhrim nya boleh belajar disana ? tapi dy ingin sekali belajar disana ?

    wassalamualaikum wr.wb

  • Maziyyah Mahdiah

    asslamu’alaikum wr wb

    Barokallahu lakum bagi yang mendapat kesempatan belajar disana, mudah-mudahan Kami para akhwat bisa menuntut ilmu di Madinah tetapi tanpa syarat adanya “mahrom”.

    apa mungkin?

  • bowo

    kok nggak da tanggapan to???

  • yogi nopandri

    aslm ust ana mau nanya apakah ada program beasiswa untuk s2

  • ali misri

    Asslamualaikum Wr.Wb

    Nama saya ali misri,saya pelajar MA AL-INAYAH yg baru lulus tahun ini,saya berharap saya bisa berkuliah di UIM,tapi saya tdak tau bagaimana caranya?afwan ya ustadz kalaw boleh tau bagaimana caranya agar bisa jadi mahasiswa UIM,Syukron……………….
    wassalam.

  • Hikmatul Yumna

    assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh..
    salam silaturahmi ana haturkan untuk semuanya, nama saya hikmatul yumna saya seorang siswi kelas 3 SMA, kawan saya juga punya cita-cita yang sama seperti kalian, kepengen banget menuntut ilmu di universitas islam madinah,tapi asal sekolah saya dari golongan sekolah umum, bukan sekolah islam,namun ingin sekali rasanya ana bisa menuntut ilmu disana, mengenal islam lebih jauh dan lebih luas lagi,,, selanjutnya saya ingin bertanya kepada kawan, bagaimana cara nya supaya ana bisa masuk ke universitas islam madinah? dan kalau ada melalui jalur beasiswa,, mohon diberikan penjelasannya, syukron katsiron

  • Atikah

    Bismillah…

    teruntuk kakak ku tercinta”iman wahyuddin”
    yang sdang mengenyam pendidikan hampir setaun ini di universitas islam madinah,, moga sukses aja.. dan jangan lupa luruskan niat untuk menggapai mardhatillah.. kami menunggumu di sini..
    yours sister…
    ummu unaisah abdirrohman..

  • Atikah

    jika tak ada peluang untuk akhwat,, moga esok ada rizki untuk menemani suami tercintaku di sana,, dan moga bisa diteruskan oleh putera putriku tercinta.. amiin..
    salam sayangku untuk suami…
    keep hamasyah..

@muslimindo

    Message: Rate limit exceeded, Please check your Twitter Authentication Data or internet connection.